Tips Agar Joggingmu Dapat Menurunkan Berat Badan Dan Lemak Tubuh

Tips Agar Joggingmu Dapat Menurunkan Berat Badan Dan Lemak Tubuh
source: https://static.pexels.com/photos/196640/pexels-photo-196640.jpeg

Kebanyakan orang terutama wanita berolahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak tubuh. Salah satunya adalah dengan berjogging. Olahraga yang teratur, variatif, dan disertai pola makan yang sehat adalah kunci awal untuk keberhasilan diet. Namun, bagaimana agar jogging yang kamu lakukan benar-benar bisa membantumu menurunkan angka di timbanganmu? Berikut adalah beberapa tips agar manfaat joggingmu tidak hanya tubuh yang sehat, namun juga dapat menurunkan berat badan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Makanlah Sebelum Berjogging

Makan-makanan sehat dan penuh gizi sangat penting untuk memaksimalkan kerja otot selama berolahraga. Untuk menghindari mual dan begah, makanlah 2-3 jam sebelum kamu berlari. Pilihlah makanan rendah lemak jenuh, tinggi protein dan pilihlah karbohidrat kompleks seperti oatmeal dan roti gandum. 

Apabila kamu berjogging di pagi hari dan tidak bisa makan-makanan berat, maka gantilah asupanmu dengan cemilan berprotein tinggi seperti Greek Yoghurt dengan potongan buah atau Smoothies buah dan sayur. Berolahraga dengan perut kosong mengakibatkan tubuh membakar energi dari otot dan bukan dari lemak. 
 

1. Makanlah Sebelum Berjogging
source: http://www.livestrong.com/article/399834-is-it-better-to-eat-before-or-after-a-workout-to-lose-weight/


 

2. Minumlah Kopi Hitam Tanpa Gula Sebelum Berjogging

Meminum kopi hitam tinggi kafein sebelum berjogging akan membantu pembakaran lemak sebagai energi selama berolahraga. Selain itu, kafein yang terkandung dalam kopi akan membantu tubuhmu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Hal ini dikarenakan efek kafein yang terdapat di dalam kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. 
 

2. Minumlah Kopi Hitam Tanpa Gula Sebelum Berjogging
source: http://www.metronomecoffee.com/


 

<baca juga>
3. Perbanyak Interval Selama Berjogging

Interval adalah olahraga yang memberikan jeda atau selingan di antara aktivitas fisik seperti berjogging. Lakukan push-up, sit-up, atau angkat beban di sela-sela aktivitas jogging kamu. Fungsi dari latihan interval ini adalah meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih banyak kalori yang terbakar dan menghindari titik jenuh tubuh. 
 

3. Perbanyak Interval Selama Berjogging
source: http://www.popsugar.com/fitness/Why-Running-Intervals-Helps-Weight-Loss-25208819


 

4. Perbanyak Minum Air Mineral

Kamu pasti tahu kan kalau air mineral sangat baik untuk proses metabolisme tubuh? Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi air mineral sebelum, selama, dan sesudah berjogging. Aktivitas fisik yang menguras cadangan air dalam tubuh dapat menimbulkan dehidrasi apabila tidak dibarengi asupan air yang cukup. Selain itu, kurangnya konsumsi air akan menyebabkan tubuh resisten dan susah menurunkan berat badan. 
 

4. Perbanyak Minum Air Mineral
source: https://authoritynutrition.com/drinking-water-helps-with-weight-loss/


 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular