Comme des Garcons, Dobrak Paradigma Fashion Dunia

Comme des Garcons, Dobrak Paradigma Fashion Dunia
source: http://s3.amazonaws.com/rapgenius/comme-des-garcons-desktop-wallpaper6.jpg

Kehadiran Comme des garcons di Paris pada tahun 1981 mengejutkan industri fashion dunia. Brand asli jepang yang menghasilkan desainer-desainer ternama ini, menjadikan fashion sebagai sebuah pernyataan perasaan bukan sekedar tren.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comme de Garcons (CdG) digagas oleh Rei Kawakubo di Tokyo Jepang tahun 1969. Tahun 1970, CdG sangat sukses di Jepang dan di tahun 1981, CdG mengawali debut fashion pertamanya di Paris.
Comme des Garcons, Dobrak Paradigma Fashion Dunia
source: http://www.popsugar.com/fashion/Comme-des-Garcons-Rei-Kawakubo-Wins-CFDA-Award-2012-23365923#photo-23365923
CdG adalah Fenomena Anti Fashion
CdG langsung mencuri perhatian fashion Paris kala itu, karena dominan menggunakan warna hitam dan kain yang digunakan adalah distressed fabric atau kain yang "dihancurkan", "di sobek-sobek". CdG juga dianggap mendobrak fashion mainstream dengan cara memadu madankan femenim dan maskulin dalam satu item pakaian.
CdG adalah Fenomena Anti Fashion
source: https://www.1stdibs.com/fashion/clothing/day-dresses/commes-des-garcons-handknit-black-knit-dress/id-v_3798/
Era tahun 1980, model pakaian keluaran Comme Des Garcons lebih mirip pakaian yang rusak dan hancur.
source: http://en.wikipedia.org/wiki/Comme_des_Gar%C3%A7ons
CdG adalah Fenomena Anti Fashion
source: http://forums.thefashionspot.com/f129/runway-model-showlists-couture-f-w-2014-rtw-s-s-2015-nyc-milan-london-paris-254071-33.html
CdG adalah Fenomena Anti Fashion
source: http://www.fashion156.com/collections/comme-des-garcons-homme-plus-paris-fashion-week-ss12-menswear/
CdG Memperkuat Pernyataan, Fashion is Statement
Rei Kawakubo tidak memiliki riwayat pendidikan dan pengalaman sebagai desainer pakaian. Rei adalah lulusan seni dan literatur di Keio University.
CdG Memperkuat Pernyataan, Fashion is Statement
source: http://forums.thefashionspot.com/f49/futon-fashion-bedroom-chic-fall-2014-a-249653.html
Minimnya latar belakang Kawakubo tentang fashion justru menjadi kunci keunikan CdG. Kawakubo mengikuti perasaan dan instingnya untuk menghasilkan karya. Tapi, insting dan perasaannya ini tidak asal lho Minasan. Kawakubo, tetap memperhatikan sisi komersial dan kreatif. Kunci Kawakubo mengembangkan CdG adalah "anti-fashion" dan "Hiroshima Chic".
source: http://www.businessoffashion.com/comme-des-garcons
CdG Memperkuat Pernyataan, Fashion is Statement
source: http://www.style.com/fashion-shows/fall-2015-menswear/comme-des-garcons
CdG Memperkuat Pernyataan, Fashion is Statement
source: http://www.style.com/slideshows/fashion-shows/fall-2015-ready-to-wear/comme-des-garcons/collection/1
CdG idola fashion pria kontemporer
Kawakubo memulai CdG dengan item fashion untuk wanita, baru ditahun 1978 CdG meluncurkan fashion untuk pria.
CdG idola fashion pria kontemporer
source: http://www.freshnessmag.com/2013/07/01/comme-des-garcons-springsummer-2014-menswear-collection/
Selama hampir 30 tahun hingga sekarang CdG menjadi percakapan penting tentang fashion pria.
source: http://wadezig.com/2014/11/10-brand-fashion-terbaik-asal-jepang/
CdG idola fashion pria kontemporer
source: http://www.fashion156.com/collections/comme-des-garcons-paris-fashion-week-ss14-menswear/
CdG idola fashion pria kontemporer
source: http://firstview.com/blog/tag/comme-des-garcons/
Play, CdG yang lebih Wearable
Tidak semua item fashion CdG nyeleneh nih Minasan. CdG punya line fashion bernama Play yang lebih "ramah" untuk digunakan sehari-hari. Play dengan simblom hati dan mata ini, menawarkan pakaian dengan konsep streetwear untuk pria, wanita dan anak-anak. Logo Play ini juga menjadi perhatian lho, Minasan, karena dianggap simpel dan unik. Sebenarnya, apa ya arti mata dan hati ini?
Play, CdG yang lebih Wearable
source: http://www.cafleurebon.com/new-perfume-review-pharrell-williams-girl-comme-des-garcons-for-girls-and-boys-draw/
Logo Play di design oleh Filip Pagowski secara spontan. Tapi, bisa diartikan hati dan mata ini adalah lambang dari sebuah tanda, sebuah perasaan dan simbol.
source: http://www.anothermag.com/art-photography/1973/a-guide-to-comme-des-garcons-play
Play, CdG yang lebih Wearable
source: http://imgkid.com/comme-des-garcons-play-celebrity.shtml
Play, CdG yang lebih Wearable
source: http://id.aliexpress.com/store/product/2014-new-autumn-winter-Comme-des-Garcons-Children-Tracksuit-casual-kids-clothing-sets-boys-and-girls/1266589_2021234204.html
Minasan, dari cerita CdG ini pelajarannya adalah, sesuatu yang anti mainstream belum tentu tidak mendapatkan tempat di Masyarakat. Tergantung bagaimana cara kita membungkusnya menjadi sebuah fenomena baru. Kawakubo juga memberikan inspirasi, jangan takut mendalami sesuatu yang tidak kita kenal sebelumnya. Dengan insting dan keseriusan, siapa tahu bisa menjadi ladang bisnis kita. Selamat berkesplorasi!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular