Hilangkan Komedo Dengan Berbagai Pilihan Clay Mask

Hilangkan Komedo Dengan Berbagai Pilihan Clay Mask
source: http://i.ebayimg.com/00/s/NTY2WDg0OA==/z/f~IAAOSwBvNTqoBK/$_32.JPG?set_id=880000500F

Clay mask atau masker tanah liat telah digunakan sebagai produk perawatan kulit sejak lama. Kandungan tanah liat secara alami mampu menyerap kotoran, sehingga dianggap mampu membantu meringankan masalah kulit, termasuk untuk mengangkat komedo. Namun tahukah kalau clay mask hadir dalam beberapa jenis, dan masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda-beda? Coba cari jenis clay mask yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu di bawah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bentonite Clay

Bentonite clay adalah jenis clay mask paling umum yang dikenal masyarakat. Kemungkinan besar, clay mask yang kamu miliki pun mengandung bahan ini. Tidak heran ya karena bentonite clay memang mampu menarik kotoran dan menyerapnya dengan sangat kuat. Hasilnya, kulitmu akan terasa lebih bersih dan kencang setelah pemakaian.

Bentonite clay berwarna abu-abu dan sebaiknya dicampur dengan cuka apel atau apple cider vinegar sebelum digunakan. Penting sekali untuk menggunakan campuran yang bersifat asam untuk menjaga pH kulit. Salah satu produk clay mask dengan kandungan bentonite clay yang beredar di pasaran adalah Aztec Clay Mask.
 

Bentonite Clay
source: https://docakilah.wordpress.com/2015/04/17/the-many-uses-and-benefits-of-bentonite-clay/


 

Kaolin Clay

Hadir dalam beragam warna mulai dari putih, kuning, hingga pink, Kaolin clay adalah pilihan tepat untuk kulit sensitif. Apabila kamu merasa Bentonite clay terlalu kuat untuk kulitmu yang kering dan sensitif, maka Kaolin clay putih adalah pilihan yang paling tepat. Varian ini dapat menyingkirkan komedo tanpa membuat kulitmu semakin kering. Salah satu varian Kaolin clay putih yang beredar di pasaran adalah Face & Body Clay dari Utama Spice.
 

Kaolin Clay
source: http://www.lorebay.com/kaolin-clay/kaolin-clay-mask-benefits-uses-face-skin-recipe/


 

<baca juga>
French Green Clay

Sesuai namanya, clay mask berwarna hijau ini ditemukan pertama kali di Perancis. Dikenal juga dengan nama Illite clay atau Sea clay, jenis ini mengandung bahan tumbuhan yang terdekomposisi serta iron oxide. Tidak hanya menyerap kotoran, namun French Green clay juga mampu melancarkan sirkulasi darah, menimbulkan sensasi tingling pada wajah. Pemilik kulit sensitif sebaiknya jangan menggunakan ini, ya.
 

French Green Clay
source: https://www.astridanaturals.com/french-green-clay-skin-care-benefits


 

Rhassoul Clay

Pertama kali ditemukan di Maroko, Rhassoul clay telah lama dimanfaatkan selama lebih dari 1400 tahun sebagai sabun, bahkan shampoo. Kaya akan kandungan mineral magnesium, silika dan potassium, clay mask ini mampu menyerap minyak berlebih sekaligus menyehatkan kulit. Jenis clay yang satu ini cukup lembut sehingga dapat dicampur dalam sabun atau scrub untuk tambahan manfaat detoks rutin. Rhassoul clay dapat digunakan oleh kulit berminyak yang sensitif.

Kira-kira, jenis clay mask mana yang cocok untuk kulitmu, Beautynesian?

 

Rhassoul Clay
source: http://durablehealth.net/rhassoul-clay/rhassoul-clay-benefits-uses-side-effects-hair-skin/


 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular