5 Sayuran yang Baik untuk Kulit Wajah (Bagian 1)

5 Sayuran yang Baik untuk Kulit Wajah (Bagian 1)
source: http://assets.kawankumagz.com/media_kawanku/article_image/cover/original/2317-rahasia-kulit-mulus-seleb-korea.jpg

Selain buah, sayur memiliki manfaat untuk perawatan kulit seluruh tubuh. Mengonsumsi sayur setiap hari bisa melancarkan pencernaan, beberapa macam sayur bahkan memiliki kandungan antioksidan. Sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita dengan mengonsumsi makanan 4 sehat & 5 sempurna, agar asupan nutrisi untuk tubuh & kulit kita terpenuhi dengan baik.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, minum jus wortel atau konsumsi 4-5 batang wortel perhari dapat bermanfaat sebagai tabir surya alami untuk kulit. Vitamin A dan vitamin C dapat mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah jerawat. Potasium yang dikandung pada wortel berguna untuk kesehatan kulit & kandungan beta karoten pada wortel bisa membuat kulit menjadi bersinar indah.
 

Wortel
source: http://manfaat.co.id/manfaat-wortel
Brokoli

Brokoli adalah sayuran dengan kandungan antioksidan yang tinggi, dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Brokoli mengandung vitamin A, B komplek, C, E & K, semua kandungan vitamin yang ada di dalam brokoli sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit sehat bercahaya.

Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan segala manfaat baik dari brokoli:

  • Brokoli dapat dikukus selama 5 menit
  • Jika di rebus, brokoli sebaiknya direbus selama 3 menit saja
  • Usahakan saat penyajian makanan, brokoli masih renyah dimakan ( tidak layu)
     
Brokoli
source: http://yummyfoodresep.blogspot.co.id/2013/02/salad-brokoli-kismis.html
<baca juga>
Bayam

Selain lemas & tidak bergairah, anemia berdampak pada kondisi kulit wajah & bibir yang pucat. Bayam banyak disebut-sebut sebagai obat penambah darah untuk orang yang memiliki anemia.

Kandungan zat besi pada bayam memang baik untuk penambah darah, sementara kandungan vitamin A, beta karoten & antioksidannya mampu merawat tubuh & kulit agar lebih sehat. 
 

Bayam
source: https://atikofianti.wordpress.com/2010/12/03/khasiat-bayam/
Kangkung

Makanan yang sangat mudah dijumpai di berbagai daerah di Indonesia ini ternyata memiliki manfaat yang sama baiknya dengan sayur bayam. Kangkung memiliki kandungan vitamin A, zat besi, & beta karoten yang baik untuk kesehatan & perawatan kulit. Jadi, jangan remehkan kangkung sebagai sayur yang berguna untuk merawat kecantikan kulit.
 

Kangkung
source: https://1001resepnusantara.wordpress.com/
<baca juga>
Pokchoy

Satu lagi sayuran untuk mengatasi anemia, pokchoy memiliki kandungan vitamin & nutrisi yang hampir sama dengan bayam. Vitamin A, beta karoten, zat besi dan antioksidan yang dikandung bayam dapat merawat keindahan & kecerahan kulit. Antioksidannya dapat menangkal radikal bebas, zat besi bermanfaat untuk pembentukan darah agar tidak terserang anemia.
 

Pokchoy
source: http://dailycookingquest.com/by-category/vegetarian/bok-choy-stir-fry-with-oyster-sauce-and-garlic-oil

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular