4 Cara Mudah Menghilangkan Kapalan di Kaki

4 Cara Mudah Menghilangkan Kapalan di Kaki
source: http://hariansehat.com/wp-content/uploads/2015/01/cara-menghilangkan-kapalan-secara-alami.jpg

Tak hanya wajah, kaki juga perlu mendapat perhatian. Masalah yang seringkali muncul yaitu penebalan kulit di bagian kaki karena tekanan terus-menerus dan gesekan kulit dengan sepatu. Seperti terlalu sering memakai sepatu high heels serta seringnya kontak dengan detergen. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan perawatan sendiri di rumah. Berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Rendam Kaki dengan Cuka dan Obat Kumur

Campurkan cuka dan obat kumur secukupnya dengan air hangat. Kemudian rendam kaki kurang lebih 10 menit atau saat kulit kaki sudah mulai melunak. Kemudian scrub kaki menggunakan batu apung atau alat penghalus kaki yang dijual di pasaran.
 

1. Rendam Kaki dengan Cuka dan Obat Kumur
source: http://www.portalbersama.com/2015/11/ajaib-apa-jadinya-jika-obat-kumur-anda.html
2. Vicks Vaporub

Cobalah menggunakan Vicks pada daerah kaki yang menebal sebelum tidur. Pijat kaki secara perlahan selama 5 menit kemudian tutup dengan kaos kaki selama semalaman. Vicks mengandung kapur barus, kayu putih, dan minyak yang membuat kulit lebih lembap.
 

2. Vicks Vaporub
source: http://id.aliexpress.com/popular/foot-softening-socks.html
<baca juga>
3. Aspirin

Aspirin juga dapat diandalkan mengatasi masalah kapalan di kaki. Aspirin dapat meredakan rasa sakit akibat kapalan. Hancurkan lima tablet aspirin, campurkan perasan lemon dan 1/4 sendok teh air. Oleskan pada area kaki yang kapalan kemudian bungkus menggunakan plastik. Kemudian bungkus kembali dengan handuk hangat selama beberapa menit. Setelah selesai kamu bisa menggosok telapak kaki menggunakan sikat.

3. Aspirin
source: http://www.canadianpharmacy365.net/product/aspirin/
4. Rendam dengan Air Hangat

Cara yang paling mudah dengan merendam kaki di dalam air hangat. Namun harus dilakukan secara rutin dan didiamkan selama 20 menit. Angkat kaki dan bersihkan menggunakan batu apung atau scrub pada area yang mengalami penebalan kulit setelahnya. 
 

4. Rendam dengan Air Hangat
source: http://tampilsehatcantik.com/5-cara-merawat-kaki-kering-dan-pecah-pecah/

Selamat mencoba!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular