Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/cara-mengatasi-bau-mulut1466603102333.jpg

Penampilan memang sangat penting, tapi bau mulut? Itu juga sangat penting, terlebih jika pekerjaan menuntut kita untuk sering berbicara dengan orang lain. Jika terkana bau mulut? Itu sangat menggangu sekali, kita tidak bisa leluasa untuk berbicara. Berikut tips mengatasi bau mulut saat puasa.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Sikat Gigi Setelah Buka dan Setelah Sahur
Sikat gigi seperti biasanya, lakukan rutin setelah buka puasa atau setelah sahur. Sikat gigi berfungsi untuk menghilangkan bakteri-bakteri yang ada di dalam gigi yang menyebabkan bau mulut. Pakai juga mouthwash yang tidak mengandung alkohol karena efeknya akan memperkering mulut. Menurut penelitian internasional penggunaan sikat gigi dari pohon siwak sangat efektif dalam membersih mulut.
Sikat Gigi Setelah Buka dan Setelah Sahur
Teh Hijau
Teh hijau mengandung zat aktif yang disebut catechin yang dapat membunuh bakteri di mulut dan menghapus gula dari plak dan menghilangkan penyebab bau mulut. Teh bunga lavender juga ampuh untuk mengendalikan dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minum teh hijau atau teh bungan lavender saat berbuka puasa atau saat sahur.
Teh Hijau
<baca juga>
Minum Air Putih
Pada saat sahur, usahakan minum 2-3 gelas air putih. Minum banyak air dapat menghindarkan bau mulut selama berpuasa yang disebabkan oleh keringnya mulut. Minum banyak air putih juga mampu menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Saat berwudhu sebelum sholat, berkumurlah dengan benar. Ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dan bakteri pada mulut khususnya masih menempel di sela-sela gigi.
Minum Air Putih

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular