4 Langkah untuk Bantu Hilangkan Komedo

4 Langkah untuk Bantu Hilangkan Komedo
source: http://www.merawatkulit.xyz/wp-content/uploads/2016/03/cara-menghilangkan-komedo-hitam-secara-alami-e1458293387909.png

Komedo yang muncul pada wajah tentu dapat menggangu penampilanmu. Komedo terbentuk karena adanya penyumbatan pada bagian folikel rambut akibat terlalu banyak sel kulit mati, kotoran, dan minyak. Selain itu, komedo dapat muncul karena adanya faktor hormonal, produk kosmetik yang kurang tepat, perawatan kulit yang salah, dan stress. Lalu bagimana cara mengatasinya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Meski banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya komedo, ada banyak cara untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Berikut adalah 4 perawatan yang dapat membantu kamu menghilangkan komedo. Apa saja?
Pore Cleansing Strips
Apa itu pore cleansing strips? Pore cleansing strips adalah sebuah alat berbentuk plester yang digunakan untuk membersihkan pori-pori. Alat ini berbahan katun yang lengket pada satu sisinya. Bagaimana cara menggunakannya? Cukup mudah. Lekatkan strip pada area yang berkomedo, tunggu beberapa saat, dan lepas. Hasilnya kotoran dan minyak berlebih akan ikut terangkat. Produk ini bisa kamu jumpai dibanyak supermarket. Kamu bisa mencoba Clean N Clear Pore Cleansing Strips, harganya Rp227.000.
Pore Cleansing Strips
source: https://list.qoo10.co.id/item/BIORE-BIOR%C3%89-ULTRA-DEEP-CLEANSING-PORE-STRIPS/447579443
<baca juga>
Kayu Manis
Kayu manis dipercaya sebagai obat alami yang dapat menghilangkan komedo dan mencegahnya untuk muncul lagi. Bagaimana cara membuat ramuan kayu manis penghilang komedo? Campurkan 1 sdt kayu manis bubuk dengan jus lemon. Setelah diaduk rata, kamu bisa mengoleskan ramuan tadi pada bagian-bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Kayu Manis
source: http://www.cantikitu.com/2016/02/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html
<baca juga>
Mikrodermabrasi
Mikrodemabrasi adalah perawatan menggunakan spa yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati penyebab komedo. Biasanya cara yang satu ini dilakukan di salon-salon kecantikan, spa, dan dokter kulit. Metode pembersihan komedo ini menggunakan peralatan berupa sikat dan juga bahan-bahan kimia lain yang tentu harus dengan bantuan para ahli untuk menggunakannya. Kamu bisa mencoba treatment yang satu ini di Larissa Skin Care, biayanya sekitar Rp275.000.
Mikrodermabrasi
source: http://www.larissa.co.id/treatment/detail/7
Jus Lemon
Untuk mengolah lemon menjadi obat penghilang komedo, kamu bisa mencampurkan buah lemon dengan beberapa tetes madu. Kemudian, gosokkan campuran tadi pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa rutin melakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.
Jus Lemon
source: http://mauliaa21.blogspot.co.id/2015/10/cara-ampuh-menghilangkan-komedo-secara.html
Bagaimana, mudah, kan langkah-langkah untuk menghilangkan komedo?

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular