Cara Cuci Muka yang Tepat Untuk Mencegah Komedo & Jerawat

Cara Cuci Muka yang Tepat Untuk Mencegah Komedo & Jerawat
source: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/747399/big/036079600_1412605373-face-wash.jpg

Pekerjaan yang menumpuk serta perjalanan pulang yang melelahkan, terkadang membuat kasur terlihat lebih menarik dibandingkan harus membersihkan wajah dengan benar. Padahal, mengabaikan membersihkan wajah sehari saja bisa membuat pori tersumbat, memicu jerawat, dan bahkan bisa menyebabkan penuaan dini. Tidak hanya itu, menyepelekan cara membersihkan wajah yang benar juga bisa memengaruhi kondisi kulit wajah, lho. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk lebih memahami cara membersihkan wajah dengan benar. Agar misi memiliki wajah yang cerah dan cantik bisa tercapai.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Cuci Tangan Terlebih Dahulu
Pastikan tangan kamu terbebas dari kotoran atau kuman. Kuman yang menempel di tangan akan mudah transfer ke wajah apabila kamu menyentuhnya karena wajah sensitif. Kamu enggak mau, kan, wajah kamu terkena kuman dari tangan yang belum di cuci bersih?
2. Makeup Remover
Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover, apalagi jika kamu pengguna makeup. Foundation / BB Cream / Sun-Block akan susah untuk dihapus hanya dengan air atau pencuci muka biasa. Kamu perlu makeup remover yang oil-based atau berbahan dasar minyak untuk menghapus semua makeup di wajah kamu. Produk rekomendasi: SK-II Cleansing Oil, Sulwhasoo Cleansing Oil, Biore Cleansing Oil, Bioderma Miscellar Water (hanya diusap menggunakan kapas saja tidak perlu dibilas).
2.	Makeup Remover
Caranya: Taruh cleansing oil di tangan lalu ratakan ke wajah. Setelah itu, lakukan gerakan melingkar atau massage ke arah luar wajah agar makeup “luntur” seluruhnya. Kemudian, percikkan air dan massage lagi lalu bilas deh dengan air bersih.
<baca juga>
3. Cuci Muka dengan Cleanser Favorite Kamu
Barulah setelah itu cuci wajah kamu dengan sabun pencuci muka sesuai dengan tipe kulit wajah kamu. Selain menggunakan jari, kamu juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun, basuhlah sisa sabun di wajah dengan air suhu ruang / biasa. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.
3.	Cuci Muka dengan Cleanser Favorite Kamu
source: http://img.aws.livestrongcdn.com/ls-article-image-640/cme/photography.prod.demandstudios.com/143b329c-31c2-4b22-8c32-c832812ebdb7.jpg
4. Hindari Penggunaan Sabun Mandi Untuk Wajah
Kulit muka mempunyai tekstur yang lebih lembut dan sensitif dibanding dengan kulit tubuh kita. Hati-hati jangan gunakan sabun mandi untuk kulit wajah kita. Sabun mandi mempunyai tingkat keasaman yang lebih tinggi daripada sabun yang khusus untuk muka. Penggunaan sabun mandi pada kulit wajah dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit wajah kering.
<baca juga>
5. Lakukan Dua Kali Sehari
Cuci muka kamu 2 kali sehari dengan menggunakan facial wash yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Mencuci muka pada pagi hari akan membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati serta menyegarkan kulit wajah. Mencuci muka pada malam hari sangat penting untuk menghilangkan kotoran debu, kuman serta bakteri yang menempel pada kulit setelah kamu beraktivitas seharian.
Jika tidak mencuci muka sebelum tidur sangat memicu timbulnya jerawat baru. Hal ini dapat memperparah jerawat karena kuman dan bakteri pada malam hari akan bekerja lebih keras.

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular