Tips Sehat Meningkatkan Berat Badan

Tips Sehat Meningkatkan Berat Badan
source: https://duniafitnes.com/wp-content/uploads/2014/11/BERAT-BADAN-2.jpg

Sama halnya dengan kelebihan berat badan, memiliki badan kurus juga menjadi masalah yang perlu diatasi. Karena sejumlah zat gizi penting tidak terpenuhi di dalam tubuh. Diet bisa dilakukan dengan tujuan meningkatkan berat badan dalam mencapai berat badan ideal. Untuk wanita rata-rata memerlukan 2000 kalori per hari. Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan berat badan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Konsumsi Karbohidrat Sehat
Zat gizi ini berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh. Pilih karbohidrat yang sehat dan beragam seperti dari jenis sayuran, buah dan gandum. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi jenis karbohidrat kompleks seperti nasi merah, sereal dan jenis gandum utuh yang kaya akan serat. Asupan makan yang tepat tiga kali makan besar dan dua kali camilan. Pilih camilan yang sehat seperti pisang yang bisa menambah energi.
1. Konsumsi Karbohidrat Sehat
source: http://langitsatu.com/2016/02/22/6-manfaat-menakjubkan-dari-makan-pisang-bagi-kesehatan/
2. Protein
Sumber protein yang tersedia di bumi ini juga beragam. Tak hanya protein hewani kamu juga mengkonsumsi protein nabati dari jenis kacang-kacangan. Pilih protein hewani yang memiliki daging putih seperti ikan dan ayam. Kamu juga boleh mengkonsumsi daging merah, namun pilih yang tanpa lemak. Protein berfungsi dalam pembentukan otot dan sistem organ tubuh.
<baca juga>
3. Batasi Asupan Lemak
Lemak memang tidak bisa dihindari karena tubuh juga membutuhkan lemak. Namun kamu bisa membatasi asupan lemak agar tidak berlebihan. Pilih asam lemak tak jenuh ganda seperti omega 3 dan omega 6. Omega 3 terdapat pada kacang kenari, ikan serta makanan laut. Sedangakan omega 6 bisa didapatkan dari jenis minyak sayur.
4. Konsumsi Buah
Sejumlah vitamin bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Ikuti prosedur yang tepat dengan mencuci buah dan sayuran sebelum dikonsumsi. Saat memasak sayuran sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama agar zat gizi yang terkandung di dalamnya tidak hilang.
4. Konsumsi Buah
source: http://veemarket.co.id/tag/sayur-dan-buah/
<baca juga>
5. Hindari Junk Food
Makanan jenis ini memang mudah sekali didapat. Namun Sebaiknya hindari makanan seperti burger, hot dog, pizza dan jenis daging olahan yang dibekukan. Kandungan lemak jenuh dan transnya tinggi sehingga dapat meningkatkan kolesterol.

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular