Ampuh Atasi Diabetes, Ini 5 Manfaat Gula Siwalan

Ampuh Atasi Diabetes, Ini 5 Manfaat Gula Siwalan
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/52056e88541b7b4000927985c501407e.jpeg

Penderita diabetes perlu menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi gula darah dalam tubuh. Kamu bisa menjaga gula darah dengan mengonsumsi gula siwalan, Ladies. Ini manfaatnya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Gula siwalan adalah gula yang terbuat dari sadapan air mayang (nira) berasal dari pohon siwalan. Gula ini biasa ditemukan di daerah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali. Tak kalah dari gula-gula lainnya, gula siwalan juga memiliki rasa yang enak. Gula ini ternyata juga memiliki banyak manfaat yang ampuh untuk kesehatan, lho.

Bagi para penderita diabetes, gula siwalan dapat menjadi alternatif pengganti gula pasir. Gula siwalan memiliki kadar gula rendah sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Simak 5 manfaatnya di bawah ini, yuk!

Gula yang Aman untuk Penderita Diabetes
Image Source: https://www.freepik.com/

Penderita diabetes perlu mengontrol kadar gula darah agar kondisi gula darah tetap stabil. Salah satu caranya adalah dengan memilih makanan dan minuman yang tidak mengandung gula tinggi. Mengonsumsi gula siwalan bisa menjadi solusi baik bagi penderita diabetes.

Berbeda dengan jenis gula lainnya, gula siwalan memiliki kadar gula yang rendah, Ladies. Ini akan membantu memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh. Kandungan indeks glikemik yang rendah dalam gula ini juga membuatnya aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Gula siwalan terbuat dari bahan alami dan tidak menggunakan pengawet. Oleh karena itu, gula ini tentu saja aman dikonsumsi untuk penderita diabetes. 

<baca juga>
Gula Siwalan Mengandung Nutrisi
Image Source: https://www.freepik.com/

Gula siwalan dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Nutrisi yang ada pada gula siwalan di antaranya adalah mineral dan vitamin yang cukup lengkap. Mengonsumsi gula siwalan dapat membantu tubuh memperoleh nutrisi yang cukup.

Dapat Mencegah Penuaan
Image Source: https://www.freepik.com/

Tak hanya baik untuk mencegah diabetes, ternyata gula siwalan juga dapat membantu mencegah penuaan lho, Ladies. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Mengonsumsi gula siwalan juga bisa membantu melancarkan peredaran darah, menghangatkan jantung dan menguatkan limfa. 

<baca juga>
Membantu Melancarkan Pencernaan
Image Source: https://www.freepik.com/
Jika kamu memiliki masalah dengan sistem pencernaan, mengonsumsi gula siwalan bisa jadi solusi. Gula ini dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh karena kandungan nutrisi di dalamnya. Mengonsumsi gula ini dapat berpengaruh pada kondisi berat badan yang terjaga dengan baik, terutama bagip penderita diabetes. 
Membantu Menghangatkan Tubuh
Image Source: https://www.freepik.com/

Manfaat gula siwalan yang terakhir adalah membantu menghangatkan tubuh. Gula siwalan bisa kamu nikmati saat suhu dingin seperti saat musim hujan. Suhu yang dingin dapat menyebabkan kondisi tubuh mudah terserah penyakit. Nah, agar tubuhmu lebih sehat, disarankan untuk mengonsumsi gula siwalan. 

Tertarik untuk mengonsumsi gula siwalan?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular