Beradaptasi dengan "New Normal", Apa yang Harus Dilakukan?

Beradaptasi dengan "New Normal", Apa yang Harus Dilakukan?
source: https://images.pexels.com/photos/884977/pexels-photo-884977.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Bagi banyak orang, munculnya pandemi yang mengubah cara kita hidup bisa menimbulkan stres. Karena itu, kamu perlu strategi untuk bisa beradaptasi dengan "New Normal".

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk semua orang. Munculnya virus corona di awal tahun membuat semua orang harus beradaptasi dan mengubah kebiasaan sehari-hari. Mulai dari kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah, kini semuanya harus dilakukan dari dalam rumah. Akhir-akhir ini, kamu pasti sering mendengar istilah "New Normal". Istilah ini berarti penyesuaian yang perlu kita lakukan terhadap kebiasaan-kebiasaan baru setelah munculnya pandemi.

Lapangkan Hati Menerima Keadaan
Lapangkan Hati Menerima Keadaan
source: https://www.pexels.com/


Tidak ada satu pun dari kita yang betah dikurung di dalam rumah. Apalagi, kita belum tahu sampai kapan kita masih perlu di rumah aja. Meskipun berat, tapi kita perlu berlapang dada dan menerima keadaan ini. Sadarlah kalau bukan hanya kamu yang perlu melakukan karantina, tapi semua orang di dunia. Sadarkan diri juga kalau proses yang kita lalui saat ini adalah cara terbaik untuk membuat keadaan segera membaik.
 

<baca juga>
Atur Strategi Baru
Atur Strategi Baru
source: https://www.pexels.com/


Selama bertahun-tahun, kamu mungkin punya rutinitas yang sama setiap harinya. Bangun pagi, bermacet-macetan di jalan, menjalani aktivitas kuliah ke kampus atau kerja di kantor hingga sore hari, lalu pergi menghabiskan penghujung hari bersama teman-teman sebelum akhirnya pulang ke rumah. Kebiasaan ini tentunya tidak bisa kamu lakukan untuk beberapa waktu ini.

Karena tulah kamu perlu strategi baru untuk tetap bisa menjalani kehidupan dengan "new normal". Kamu perlu mengatur strategi bagaimana bisa menyelesaikan pekerjaan di rumah. Apakah kamu perlu menata ulang rumah agar lebih nyaman, mengatur waktu bangun dan tidur yang lebih konsisten, hingga membuat perencanaan harian yang lebih jelas.
 

Tetap Terhubung dengan Orang Lain
Tetap Terhubung dengan Orang Lain
source: https://www.pexels.com/


Meskipun harus berada di rumah aja, tapi kamu tetap harus terhubung ke orang lain. Apalagi kalau kamu tinggal sendirian di perantauan. Kamu harus tetap menghubungi saudara di kampung halaman, teman-temanmu, hingga kolega kerja untuk tetap menjaga diri dari rasa khawatir yang berlebihan.
 

<baca juga>
Ketahui Apa yang Benar-Benar Kamu Butuhkan
Ketahui Apa yang Benar-Benar Kamu Butuhkan
source: https://www.pexels.com/


Di masa awal karantina, kamu mungkin tergiur untuk belanja berbagai barang di toko online. Tapi setelah melewati masa karantina yang panjang, ada baiknya kamu mulai memikirkan kembali apa yang sebenarnya kamu butuhkan. Jangan sampai kamu hanya membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak penting. Di masa serba ttidak pasti seperti sekarang ini, penting bagi kamu untuk mengelola keuangan dna memiliki tabungan.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk beradaptasi dengan "New Normal" selama masa pandemi. Semoga dengan beradaptasi, masa pandemi ini bisa dilewati dengan lebih mudah dan semuanya bisa segera kembali normal.


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular