Kulit Kamu Kering? Coba Gunakan 5 Essential Oils Ini!

Kulit Kamu Kering? Coba Gunakan 5 Essential Oils Ini!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/80cfce4d942350a7b192951cf5ca0b1b.jpeg

Essential oil tidak hanya memiliki aroma yang harum tapi juga bisa digunakan untuk mendetoksifikasi hidup. Meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan kulit kamu. Essential oil ini merupakan senyawa tanaman dengan sifat penyembuhan aktif untuk tubuh kamu. Berikut ini ada lima essential oil yang bisa kamu gunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kulit Kamu Kering? Coba Gunakan 5 Essential Oils Ini!
source: https://www.amazon.com/

Banyak produk lotion dan lip balm yang menggunakan bahan utama rose geranium. Hal itu untuk penyembuhan kulit rusak dan memburuk karena terlalu kering. Karena itu, jika kamu ingin memilih essential oil, pilihlah yang aroma rose geranium. Selain memiliki aroma yang harum, essential oil ini juga mampu menyeimbangkan situasi apapun. Kamu bisa menambahkan beberapa teets essential oil aroma ini ke dalam air untuk uap wajah DIY kamu.

Chamomile
Chamomile
source: https://www.doterra.com/

Essential oil dengan aroma chamomile ini kerap digunakan bagi orang yang menderita kecemasan atau insomnia. Chamomile dikenal karena sifatnya yang menenangkan dan ini juga dapat digunakan juga untuk kulit kering kamu. Chamomile kaya akan sesquiterpen yang berarti anti-inflamasi, cukup antimikroba dan sangat menenangkan.

<baca juga>
Lavender
Lavender
source: https://youngliving.com/

Essential oil Lavender adalah tempat yang sempurna untuk memulai dan harus dimiliki di setiap rumah. Essential oil Lavender juga terkenal bagus digunakan untuk semua jenis kulit, salah satunya untuk jenis kulit kering.

Essential oil ini juga mudah untuk dimasukkan ke dalam rejimen perawatan kulit. Ini anti-inflamasi, antioksidan dan sangat menenangkan sehingga dapat menenangkan kulit kering kamu dengan cepat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes essential oil Lavender ke carrier oil atau krim yang sudah kamu miliki.

Carrot Seed Oil
Carrot Seed Oil
source: https://www.planttherapy.com/

Carrot seed oil sangat melembabkan untuk kulit kering dan sifat antioksidannya dapat melindungi kulit. Essential oil ini anti-inflamasi, anti-jamur dan menenangkan kemerahan juga iritasi. Hal ini dikarenakan carrot seed oil memiliki kandungan yang penuh akan vitamin E dan C, dimana keduanya sangat melembutkan.

Selain itu, beta karotennya juga membantu menenangkan kulit kering. Karena carrot seed oil ini memiliki aroma yang kurang enak, kamu bisa mencampurnya dengan carrier oil atau essential oil lainnya untuk menutupi aromanya.

<baca juga>
Sandalwood
Sandalwood
source: https://www.doterra.com

Essential oil yang satu ini sangat bagus untuk kulit kering karena membantu mengencangkan dan mengurangi peradangan sambil melembabkan dan menenangkan. Meskipun  sandalwood ini memiliki risiko rendah kepekaan kulit, seperti iritasi dan reaksi setelah digunakan berulang. Jika kamu menggunakannya dengan cara yang benar essential oil ini dianggap aman. Jangan encerkan kuran dari 2% atau sekitar empat tetes untuk setiap dua sendok teh carrier oil. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular