Berbagai Jenis Wewangian Berdasarkan Tingkat Ketahanannya

Berbagai Jenis Wewangian Berdasarkan Tingkat Ketahanannya
source: https://fimgs.net/images/perfume/nd.26207.jpg

Pernahkah kamu memperhatikan pada bagian botol minyak wangi yang kamu beli atau kamu lihat di outlet minyak wangi terdapat berbagai istilah seperti Eu De Toilette (EDT), Body Mist atau yang lainnya?Istilah-istilah tersebut menunjukkan seberapa banyak jumlah konsentrat dan membedakan tingkat ketahanan suatu minyak wangi. Lebih jelasnya, simak ulasan berikut yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Parfum
Parfum, Perfume, atau extrait de perfume merupakan jenis minyak wangi yang mengandung 15 - 40% kadar konsentrat atau biang parpum. Karena tinggi konsentrat, maka cukup sedikit saja menggunakan minyak wangi jenis ini karena sudah cukup tercium walau dengan jarak yang cukup jauh sekalipun. Untuk ketahanannya, jenis perfume tahan sekitar 6 - 8 jam. Dari keunggulannya tersebut, tak heran jika minyak wangi jenis perfume dijual dengan harga yang tinggi.
1. Parfum
source: http://www.fragrantica.com/perfume/Christian-Dior/Poison-Extrait-de-Parfum-26207.html
2. Eau De Parfum (EDP)
Satu tingkat di bawah Extrait Perfume, Eau De Parfum mengandung kadar konsentrat kurang lebih 10-20 %. Harganya pun juga cukup tinggi namun biasanya masih di bawah harga dari jenis perfume. Untuk ketahanannya, EDP dapat tahan sekitar 4 - 6 jam.
2. Eau De Parfum (EDP)
source: http://www.drugstore.com/estee-lauder-pleasures-pleasures-eau-de-parfum-spray/qxp413931
<baca juga>
3. Eau De Toilette (EDT)
Eau De Toilette (EDT) mengandung 5 - 10% kadar konsentrat dan dapat tahan hingga 3 - 4 jam. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan minyak wangi jenis ini. Selain harganya yang terjangkau, tingkat ketahanannya pun bisa diandalkan. Selain itu, wanginya yang tidak terlalu menyengat, menjadikan minyak wangi jenis ini cocok digunakan dalam aktivitas harian. Hal ini pula yang membuat minyak wangi jenis ini memiliki banyak penggemar.
3. Eau De Toilette (EDT)
source: http://www.perfumania.com/shop/womens/chloe-for-women-by-chloe-eau-de-toilette-spray_1035.1.html
4. Eau De Cologne
Jenis minyak wangi selanjutnya yaitu Eau De Cologne. Jenis ini mengandung kadar konsentrat hanya 2 - 4% saja dan sisanya yaitu air dan alkohol. Sedangkan aromanya dapat tahan hingga 3 jam. Dan untuk harganya, Eau De Cologne lebih murah dibanding harga ketiga minyak wangi tadi.
4. Eau De Cologne
source: http://www.chanel.com/en_US/fragrance-beauty/fragrance-les-exclusifs-de-chanel-88441
<baca juga>
5. Body Mist
Body mist atau body spray mengandung 2% kadar konsentrat sehingga aromanya cepat hilang dan perlu disemprotkan kembali. Harganya pun cukup murah dan biasanya lebih murah dari eau de cologne.
5. Body Mist
source: http://www.lazada.co.id/victoria-secret-stawberry-champagne-250ml-fragrance-mist-1177850.html

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular