Ingin Telur Tetap Awet? Ini Cara Agar Dapat Bertahan Lama!

Ingin Telur Tetap Awet? Ini Cara Agar Dapat Bertahan Lama!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/66af0de73347e09e696c89502c9bdf5f.jpeg

Telur adalah makanan yang kaya akan protein untuk tubuh. Telur juga merupakan makanan yang mudah didapat dan mudah diolah. Misalnya menjadi telur goreng, telur rebus dan bisa juga dijadikan bahan campuran membuat kue.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Orang Indonesia memang menyukai makanan yang sederhana. Salah satunya adalah telur, kamu bisa membelinya dengan harga yang cukup murah namun mendapat jumlah yang banyak. Itu sebabnya telur masih menjadi makanan kesukaan masyarakat di sini.

Karena itu, banyak orang yang membeli telur dalam jumlah besar agar tidak kehabisan. Biasanya telur disimpan di dalam kulkas agar tahan lama. Tetapi jika kita menyimpan dengan cara yang salah, telur akan cepat rusak dan membusuk. Berikut cara menyimpan telur agar tahan lama.
 

Menyimpan di dalam kulkas

Untuk menghindari terkontaminasinya telur dari bakteri, cara yang paling tepat adalah dengan meletakkannya di dalam kulkas. Hindari menaruh telur di daerah pintu kulkas karena guncangan yang di dapatkan oleh telur ketika kamu membuka tutup pintu kulkas dapat menyebabkan kerusakan pada isi telur.  
 

Menyimpan di dalam kulkas


 

<baca juga>
Menyimpan di suhu ruang

Kamu bisa menyimpan telur di suhu ruangan kalau kamu mau. Tetapi, tingkat ketahanannya tidak akan selama ketika kamu menyimpannya di dalam kulkas.
 

Menyimpan di suhu ruang


 

Hindari menggabungkan bahan lain dengan telur dalam wadah yang sama

Jika kamu ingin menaruh telur di kulkas selain pada daerah pintu kulkas, kamu  bisa menyimpan telur di wadah yang kamu punya. Tetapi, pastikan kamu tidak mencampur wadah telur tersebut dengan bahan makanan yang lain seperti sayur-sayuran dan lain sebagainya. Karena bau yang dikeluarkan bahan-bahan tersebut bisa mengkontaminasi telur menjadi tidak segar.
 

Hindari menggabungkan bahan lain dengan telur dalam wadah yang sama


 

<baca juga>
Cuci telur terlebih dahulu

Setelah kamu membeli telur, lebih baik kalian mencuci telur yang kalian beli tersebut. Pastikan kamu membersihkan semua kotoran yang berada di kulit telur tersebut. Kotoran yang berada di kulit tersebut bisa mengkontaminasi isi telur tersebut. Diketahui bahwa kulit telur memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga isi telur dapat terkontaminasi yang berakibat telur cepat membusuk.
 

Cuci telur terlebih dahulu


 

Dibekukan

Jika telur dibekukan kamu bisa menyimpan telur selama mungkin, bahkan bisa kamu simpan sampai satu tahun lho. Tetapi jika kalian ingin membekukan telur kalian harus memisahkan bagian kuning dengan putih telur dan cangkangnya. Kamu juga tidak bisa membekukan telur yang sudah direbus, karena itu akan membuat putih telur mengeras dan berair.
 

Dibekukan

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular