Masih Sering Menyentuh Muka? Ini Cara Mudah Untuk Menangkalnya Demi Mencegah Virus Corona

Masih Sering Menyentuh Muka? Ini Cara Mudah Untuk Menangkalnya Demi Mencegah Virus Corona
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/f7130b2036f7bf8ba988933ff5e6f0a5.jpeg

Salah satu usaha untuk mencegah penyebaran virus corona adalah dengan enggak sering menyentuh muka. Namun hal ini menjadi susah bagi orang-orang khsusunya para wanita. Oleh karena itu, Beautynesia akan membagikan cara untuk melatih diri kamu Ladies.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Sebuah studi menunjukkan kebanyakan orang rata-rata menyentuh wajah sebanyak 23 kali dalam satu jam. Hal ini menjadi kebiasaan alami tiap orang, apalagi wanita. Ada sejumlah alasan untuk membuat orang terus menerus meyentuh muka.
 

Menyentuh muka beresiko terkena infeksi virus corona, karena tangan dapat menjadi tempat virus berada. Sementara area muka seperti mulut, hidung, dan mata adalah tempat masuknya virus corona ke dalam tubuh. Ikuti cara mudah ini untuk menghindari tangan menyentuh muka.
 

Memakai pewangi di tangan
Memakai pewangi di tangan

Sebaiknya kamu menggunakan aroma atau pewangi pada tangan seperti parfum atau hand sanitizer. Hal ini akan memuat orang mudah menyadari bahwa tangan mulai mendekati area hidung atau wajah. Saat tersadar maka kamu akan cepat mengalihkan tangan ke arah lain.
 

<baca juga>
Ganti dengan alat lain
Ganti dengan alat lain

Jika kamu harus terpaksa memegang muka, maka gantilah dengan alat lain seperti penggaris atau penggaruk punggung. Misalnya saat kamu merasa gatal pada bagian wajah, bisa ganti dengan barang tersebut. Sebelumnya pastikan untuk membersihkan hingga bersih dan sudah didisinfeksi.
 

Tangan selalu di siku
Tangan selalu di siku

Menurut penelitian, kamu disarankan untuk selalu sadar dan berupaya untuk menjaga tangan berada di siku atau di bawah bahu setiap saat. Posisi ini membuat tangan kamu seolah terkunci jadi walaupun kamu ingin menyentuh muka, maka kamu akan berpikir terlebih dahulu.
 

<baca juga>
Melawan
Melawan

Seorang professor psikologi merekomendasikan strategi yang dikenal dengan counter habit atau melawan keinginan. Hal ini dapat dilakukan ketika menyadari tangan mulai bergerak mendekati area wajah. Lalu akan muncul rasa ingin menggaruk ke arah lain, misalnya ke bagian belakang kepala atau leher.
 

Menanamkan pola pikir
Menanamkan pola pikir

Cara yang terakhir adalah menanamkan pola pikir pada diri sendiri. Sebenarnya cara ini datang dari kemauan diri kamu. Tanamkan bahwa tiap kamu memegang wajah maka akan menyebabkan infeksi virus dan berbagai penyakit lainnya. Dengan begitu, akan sadar sendirinya.
 


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular