Artis Indonesia Pakai Kalung Virus Shut Out yang Diklaim Bisa Lawan Corona

Artis Indonesia Pakai Kalung Virus Shut Out yang Diklaim Bisa Lawan Corona
source: https://instagram.fphx1-3.fna.fbcdn.net/v/t51.2885-15/e35/p1080x1080/90741891_677133679700185_7524595432133306821_n.jpg?_nc_ht=instagram.fphx1-3.fna.fbcdn.net&_nc_cat=1&_nc_ohc=sQFOSrjoV8IAX8HfIeI&oh=18e507ca6e0972612a988a1c49d7fa0b&oe=5EAEA312

Sejumlah artis Indonesia ramai-ramai mengenakan kalung virus shut out yag diklaim melawan virus corona atau COVID-19. Ternyata klaim itu hoax.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Media sosial diramaikan dengan kemunculan kalung virus shut out yang diklaim dapat melindungi tubuh dari paparan maupun infeksi virus, termasuk virus COVID-19. Kalung ini juga diklaim efektif memblokir partikel dan bakteri di udara, berbagai virus epidemi, serta mengurangi kemungkinan terinfeksi atau menginfeksi orang lain. 

Sebelum muncul di Indonesia, kalung asal Jepang ini lebih dulu beredar secara luas di Hong Kong. Kini, kalung virus shut out semakin viral setelah sejumlah artis Indonesia mengenakannya. Padahal, semua klaim dari kalung itu telah ditolak mentah-mentah oleh bukti ilmiah serta para medis. Siapa saja mereka? Berikut ini artis Indonesia yang mengenakan kalung antivirus corona itu. 

Nagita Slavina

Nagita Slavina
source: https://www.instagram.com/armandmaulana04/

Nagita Slavina sempat menghebohkan warganet setelah muncul mengenakan kalung antivirus corona. Istri Raffi Ahmad itu berfoto bersama personel grup band Gigi. Ia mengenakan kalung yang berbentuk ID Card berwarna biru itu di lehernya. Sang putra, Rafathar, juga pernah terlihat memakainya. 

<baca juga>
Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting
source: https://www.instagram.com/ayutingting92/

Pedangdut Ayu Ting Ting juga terlihat mengenakan kalung virus shut out. Bahkan sang putri, Bilqis Khumairah Razak, juga memakainya. Hal ini diketahui ketika Ayu mengunggah foto keduanya dalam akun Instagram miliknya. Terlihat kalung berwarna biru itu menggantung di leher keduanya.

Ruben Onsu

Ruben Onsu
source: https://www.instagram.com/thaliaputrionsu/

Sahabat Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad, Rube Onsu, juga tak ketinggalan mengenakan kalung yang memiliki kandungan klorin dioksida, yakni cairan disinfektan yang dipercaya mampu mencegah tubuh dari paparan virus selama 30 hari per produk. Tak sendiri, sang istri, Sarwendah, juga mengenakannya. Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial miliknya. 

<baca juga>
Anang Hermansyah

Anang Hermansyah
source: https://www.instagram.com/queenarsy/

Keluarga musikus Anang Hermansyah dan Ashanty juga memakai kalung virus shut out. Namun, kalung yang diklaim antivirus corona ini dikenakan dua anaknya yang masih kecil, Arsy Hermansyah dan Arsya Hermansyah. Kalung yang kini keberadaan dilarang di Asia dan Amerika itu memang lebih diprioritaskan untuk anak-anak dan kaum lansia. Sebab, kedua generasi itu dianggap lebih rentan terhadap virus, termasuk COVID-19.  


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular