Es Batu Ampuh Meredakan Sakit Gigi, Begini Caranya!

Es Batu Ampuh Meredakan Sakit Gigi, Begini Caranya!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/061a54c543e8e5bbfb31adb46e48b8ad.jpeg

Es batu ternyata sangat ampuh meredakan sakit gigi dengan cara dikompres pada titik-titik tertentu, Ladies. Simak yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Sakit gigi bisa membuat aktivitas kamu jadi nggak maksimal. Kamu juga menjadi kurang tidur, tidak bisa menikmati makanan favorit, terkadang juga bisa menyebabkan sakit kepala dan demam. 

Tentu saja kamu harus segera mengunjungi dokter gigi agar bengkak pada bagian gusi atau gigi tidak semakin parah. Namun untuk menunggu jadwal konsultasi, kamu bisa mencoba salah satu cara meredakan sakit gigi yang bisa dilakukan sendiri dirumah yaitu dengan menggunakan es batu.
 

Es Batu Ampuh Meredakan Sakit Gigi, Begini Caranya!

Meredakan sakit gigi dengan es batu memang terasa sangat aneh. Apalagi ketika kamu sakit gigi, kamu akan menghindari minuman dingin. Karena minuman dingin atau es batu akan menyebabkan ngilu. Tapi ternyata es batu bisa kamu manfaatkan untuk meredakannya lho!
 

Kompres Es Batu Pada Titik LI4
Kompres Es Batu Pada Titik LI4

Cara pertama meredakan sakit gigi dengan es batu adalah dengan memberikan tekanan di titik LI4. LI4 adalah large intestine 4 yang menurut dunia kesehatan dapat digunakan untuk meredakan stres atau sakit di area wajah, kepala hingga gigi. 

LI4 bisa kamu temukan di antara ibu jari dan jari telunjuk. Kamu hanya tinggal menyiapkan potongan es batu, tempelkan es batu tersebut di antara ibu jari dan jari telunjuk. Beri tekanan ringan pada titik tersebut.
 

<baca juga>
Kompres Bagian Pipi
Kompres Bagian Pipi

Untuk kamu yang memiliki gigi sensitif, kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan mengompres es batu ke bagian pipi. Kamu bisa membalut es batu dengan handuk kering lalu meletakkannya di bagian pipi tepat di bagian gigi yang sakit.

​​​​​​Lakukan kompres es batu tersebut kurang lebih selama 10 menit. Karena jika kamu terlalu lama mengompres pipi dengan es batu maka pipi kamu akan terasa kaku dan memerah, Ladies.
 

Kumur dengan Air Garam
Kumur dengan Air Garam

Cara lainnya selain menggunakan es batu, kamu juga bisa mengobati sakit gigi dengan berkumur air garam. Kamu hanya perlu melarutkan 1 atau 2 sendok teh garam ke dalam 1 gelas air hangat. Kumur dalam mulut beberapa saat dan konsentrasikan pada area yang sakit.

Garam akan menyerap kelembapan dalam mulut yang membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Garam juga membantu mengurangi peradangan akibat infeksi. Sehingga setelah kamu mengompresnya dengan es batu kamu bisa langsung berkumur dengan air garam.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular