Rumahmu Penuh Tikus? Ketahui 6 Cara Ampuh untuk Mengusirnya!

Rumahmu Penuh Tikus? Ketahui 6 Cara Ampuh untuk Mengusirnya!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/e8db1fb367e41dbc7ae62b9e6cf574ec.jpeg

Tentunya adalah hal yang sangat menjijikkan jika rumah dipenuhi dengan tikus. Karena selain mengganggu, tikus pun juga bisa membawa banyak penyakit seperti Hantavirus, Leptospirosis, Rat Bite Fever, dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu penting bagimu untuk selalu rajin membersihkan rumah. Namun bagaimana jika rumah terlanjur dipenuhi banyak tikus? Berikut 6 cara ampuh mengusirnya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Kapur Barus

Jika kamu begitu terganggu dengan banyaknya tikus di rumahmu, letakkan saja beberapa kapur barus di tempat yang sering dilintasi tikus. Namun jangan sampai memegang kapur barus dengan tangan kosong ya Ladies. Sebaiknya gunakan sarung tangan terlebih dahulu agar lebih aman dan cucilah tangan setelah memegang kapur barus.

1. Kapur Barus
source: https://freepik.com


 

2. Minyak Peppermint

Ternyata tikus tidak tahan lho dengan bau peppermint. Karena bau mint itu sendiri dapat mengecilkan paru-paru tikus dan dianggap bisa membunuh mereka. Oleh karena itu Ladies, kamu bisa melakukan cara ini dengan mencelupkan bola kapas ke dalam minyak peppermint dan menempatkannya di dekat lubang tikus.

2. Minyak Peppermint
source: https://freepik.com


 

<baca juga>
3. Daun Salam

Taruhlah beberapa daun salam di sebuah tempat di rumahmu yang rawan tikus. Karena tikus akan menganggapnya sebagai makanan dan cenderung akan memakannya. Namun saat memakannya tikus malah akan terbunuh. Kamu dapat terus melakukan cara ini sampai semua tikus menghilang.

3. Daun Salam
source: https://freepik.com


 

4. Bawang

Bau bawang bombai yang sangat menyengat ternyata juga bisa membuat tikus pergi dari rumahmu lho. Caranya, iris saja bawang dan taruhlah di dalam atau dekat lubang tempat tikus masuk ke dalam rumah. 

4. Bawang
source: https://freepik.com


 

<baca juga>
5. Deterjen dan Amonia

Tak hanya bisa digunakan untuk mencuci, ternyata deterjen juga bermanfaat dalam membasmi tikus di rumahmu lho. Jadi, cobalah untuk mencampur 2 sendok deterjen dengan seperempat gelas air dan 2 cangkir amonia dalam mangkuk. Lalu tempatkan ramuan tersebut pada tempat di mana tikus sering muncul. Hal ini akan membuat tikus menjadi merasa tidak nyaman, karena tikus sendiri memang tidak tahan dengan bau amonia.

5. Deterjen dan Amonia
source: https://freepik.com


 

6. Lada

Selain bisa untuk bumbu makanan, lada pun juga bisa untuk menyingkirkan tikus. Hal ini lantaran bau dari lada yang pedas akan membuat tikus kesulitan bernapas. Untuk mengusir tikus, kamu cukup menaburkan lada yang telah dihancurkan di sekitar sudut atau lubang di tempat tikus berada. 

6. Lada
source: https://freepik.com

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular