Awas! Terlalu Sering Mandi Malam Hari Bisa Terkena 5 Penyakit Ini

Awas! Terlalu Sering Mandi Malam Hari Bisa Terkena 5 Penyakit Ini
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/00a26026e95c787bb8247d410a69e47c.jpeg

Mandi di malam hari setelah beraktivitas padat seharian memang sangat menyegarkan. Tapi, ternyata hal ini enggak baik untuk kesehatan tubuhmu lho! Jika kamu terlalu sering mandi dengan air dingin di malam hari, tubuhmu pun akan terserang penyakit. Mungkin hal ini sudah banyak diketahui banyak orang. Namun, masih banyak saja yang tetap mandi dengan air dingin di malam hari karena merasa hal itu hanyalah mitos. Padahal ternyata memang ada benarnya. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Rematik

Rematik adalah penyakit autoimun atau peradangan sendi. Sehingga seseorang yang terkena penyakit ini akan merasa nyeri di tubuhnya. Penyebab timbulnya rematik memang belum diketahui secara pasti. Namun, menurut para ahli, penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang biasanya menyerang orang-orang produktif. Nah, apabila penderita rematik mandi di malam hari, hal ini bisa saja memperburuk kondisi.

Rematik
source: https://everydayhealth.com


 

Asam Urat

Asam urat juga bisa dialami apabila kamu terlalu sering mandi di malam hari. Penyakit ini sebenarnya terjadi karena produksi zat purin yang berlebih di dalam tubuh. Sehingga, kadar asam urat di dalam tubuh pun akan meningkat. Bahayanya lagi, hal ini pun dapat menyebabkan ginjal tidak dapat menampung dan membuang zat tersebut.


 

<baca juga>
Demam

Mandi malam juga ternyata dapat menyebabkan demam lho, Beautynesian! Hal ini dikarenakan pori-pori tubuh akan melebar dan panas tubuh akan naik. Jika tubuh yang ‘panas’ terkena siraman air dingin di malam hari, maka pori-pori yang terbuka akan membuatmu terserang demam.

Demam


 

Metabolisme Tubuh Terganggu

Ketika kamu mandi di malam hari, metabolisme tubuhmu pun akan terganggu! Memang rasanya sangat menyegarkan. Tapi kamu harus berhati-hati. Karena, pada malam hari tubuhmu cenderung lelah dan melemah sehingga membutuhkan istirahat. Nah, seperti yang sudah dijelaskan, pori-porimu akan terbuka ketika malam hari. Jika kamu mandi, air yang masuk ke tubuh justru akan menyebabkan gangguan hormon.


 

<baca juga>
Penuaan Dini

Selain hal negatif di atas, mandi di malam hari juga dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini dapat terjadi karena tubuh tidak menerima rangsangan air dingin ketika kamu mandi di malam hari. Alasannya karena tubuh membutuhkan pasokan kalori dan oksigen yang cukup tinggi untuk menstabilkannya.

Penuaan Dini
source: https://psychologytoday.com

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular