Akibatnya Bisa Membahayakan, Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mandi

Akibatnya Bisa  Membahayakan, Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mandi
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/6b3eaa6f1570e4858b19beba6f85923b.jpeg

Mandi adalah aktivitas untuk membersihkan atau mencuci diri menggunakan air untuk menghilangkan bakteri dan bau badan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Normalnya seseorang akan melakukan aktivitas bersih diri ini dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore menjelang petang. Selain untuk membersihkan diri, dengan mandi dapat menyegarkan badan saat ingin atau setelah melakukan aktivitas di luar. Agar segar dan bersih, saat mandi pasti kamu sering menggosok kepala dan mandi dengan air panas. Tapi tahu enggak sih, kalau hal itu malah bisa membahayakan kamu?
 
Tim medis asal Tulane University, seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest, bahwa ada kebiasaan mandi yang salah selama ini dilakukan banyak orang. Kira-kira apa aja ya kesalahan yang sering dilakukan saat mandi?
 

Mandi Terlalu Lama
Mandi Terlalu Lama

Sebagian orang gemar mandi berlama-lama, karena dengan itu mereka merasa lebih bersih. Tapi tahu enggak sih kamu, kalau mandi terlalu lama itu justru menimbulkan banyak bakteri yang akan bersarang pada tubuh kamu? Yap, hal itu dikarenakan suhu tubuh kamar mandi yang terlalu lembap membuat bakteri dan kuman gemar berada di kamar mandi. Selain itu, di kamar mandi terlalu lama juga akan membuat kamu flu lho!
 

<baca juga>
Mandi atau Berendam Air Hangat
Mandi atau Berendam Air Hangat

Mandi atau berendam air hangat memang nikmat dan menimbulkan relaksasi yang nyaman, apalagi kalau dilakukan saat malam hari. Tapi, kalau hal ini dilakukan terlalu lama atau setiap hari itu akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh kamu.

Pasalnya, air hangat dapat mengeringkan kulit dan rambut karena suhunya yang terlalu panas. Sehingga bisa membuat pori-pori terbuka lebih lebar dan mengikis minyak alami pada kulit yang gunanya untuk melembapkan kulit tubuh. Sedangkan jika pori-pori lebih besar, itu akan membuat kotoran lebih mudah bersarang pada kulit.
 

Terlalu Kencang Menggosok Kulit Kepala
Terlalu Kencang Menggosok Kulit Kepala

Jika kamu terlalu sering melakukan kebiasaan menggosok kulit kepala dengan kuku jari saat mandi, maka itu akan membuat kulit kepala kamu robek. Saat kulit kepala robek, cairan detergen dari shampoo dapat masuk ke dalam sel kulit dan akan berakibat sangat bahaya. Jangan lakukan hal ini ya, Ladies. Terutama kalau kamu mau mencari cara menebalkan rambut, karena cara ini justru bikin rambut rontok.
 

<baca juga>
Sisa Busa Masih Tertinggal
Sisa Busa Masih Tertinggal

Banyak orang yang merasa usai memakai sabun atau shampoo, mereka sudah membilasnya sampai bersih. Tetapi tanpa kamu sadari ada beberapa bagian tubuh yang busanya masih tertinggal. Jika itu terjadi terus-menerus, itu akan membahayakan kulit tubuh kamu. Karena akan menimbulkan iritasi pada kulit tubuh dan biasa terjadi di bagian punggung.
 


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Category Popular
Weekly Popular