Selain Cegah Corona, Ini 5 Manfaat Menghindari Menyentuh Wajah

Selain Cegah Corona, Ini 5 Manfaat Menghindari Menyentuh Wajah
source: https://ubiqi.sg/wp-content/uploads/2019/03/treated-beautiful-woman.jpg

Belakangan ini, virus corona atau COVID-19 sedang menggemparkan seluruh dunia. Pada awalnya virus ini pertama kali terdeteksi di Wuhan, China yang kemudian menyebar ke seluruh dunia. Setiap hari pun, korban penyakit ini terus bertambah di Indonesia.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Salah satu hal yang dapat menularkan COVID-19 ini adalah melalui tangan. Sebab bisa saja tanpa disadari ternyata tanganmu terdapat virus tersebut. Oleh karena itu, himbauan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun yang mengandung antiseptik dan larangan menyentuh area wajah juga perlu untuk diikuti. Alasannya karena penyebaran virus ini dapat dihindari dengan meninggalkan kebiasaan menyentuh wajah terutama area mata, hidung, dan mulut. Namun ternyata, meninggalkan kebiasaan menyentuh wajah juga memiliki manfaat lain. Yuk simak ulasan berikut ini!


 

Menghindari Penyebab Iritasi Wajah

Kebiasaan menyentuh wajah ternyata dapat membuat wajah jadi iritasi lho, Ladies! Memegang wajah dapat memicu timbulnya kemerahan dan peradangan. Hal ini dapat terjadi karena kulit sangat sensitif sehingga membuatnya rentan terkena iritasi ketika disentuh. Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan untuk menyentuh wajah agar hal ini enggak terjadi ya!

Menghindari Penyebab Iritasi Wajah


 

<baca juga>
Mencegah Penyebaran Kuman

Sebagian aktivitas yang kita lakukan tentunya menggunakan tangan. Oleh karena itu, walau kelihatan bersih, tapi seringkali kamu enggak menyadari telah menyentuh benda-benda yang mengakibatkan kuman menempel di tanganmu. Hal inilah yang dapat merusak wajah jika kamu memiliki kebiasaan menyentuh wajah. Kebiasaan buruk ini dapat memicu timbulnya jerawat baru karena penyebaran kuman dari tanganmu.


 

Mencegah Peningkatan Minyak Berlebih

Menyentuh wajah dengan tangan juga dapat memicu peningkatan minyak di kulit. Saat menyentuh wajah, hal itu dapat merangsang kulit untuk menghasilkan minyak lebih banyak. Sehingga minyak berlebih ini akan menyumbat pori-pori dan membuat wajah menjadi berjerawat.

Mencegah Peningkatan Minyak Berlebih


 

<baca juga>
Menghindari Timbulnya Jaringan Parut

Selain dapat memicu produksi minyak berlebih dan timbulnya jerawat di wajah, menyentuh wajah juga dapat menyebabkan timbulnya jaringan parut yang sulit untuk dihilangkan. Ketika kamu menyentuh atau menggaruk wajah, hal ini berpotensi besar untuk menimbulkan bekas luka yang sulit untuk hilang. Jika daerah yang tersentuh atau tergaruk ini memiliki jerawat, maka jaringan parut pun akan semakin dalam dan semakin sulit untuk dihilangkan.

Menghindari Timbulnya Jaringan Parut


 

Mencegah Peningkatan Pembentukan Kerutan

Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang awet muda dan jauh dari kerutan. Namun, ternyata kebiasaan menyentuh wajah juga dapat meningkatkan risiko pembentukan kerutan. Ketika kamu menggosok atau menyentuh wajah dengan tangan, maka hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tertarik dan berisiko menimbulkan kerutan.


 


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular