Gak Cuma Breakout, Ini Tanda Kulit Kamu Tidak Cocok dengan Skincare yang Dipakai

Gak Cuma Breakout, Ini Tanda Kulit Kamu Tidak Cocok dengan Skincare yang Dipakai
source: https://image.freepik.com/free-photo/beauty-youth-skin-care-concept-close-up-beautiful-caucasian-woman-face-portrait-applying-some-cream-her-face-skin-care-beautiful-spa-model-girl-with-perfect-fresh-clean-skin-white-background_1258-1755.jpg

Ada yang cocok menggunakan skincare yang dipilihnya. Atau justru sebaliknya malah langsung menunjukkan breakout dikarenakan pemakaian skincare. Selain itu ada pula alergi lain yang muncul.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Penggunaan skincare bertujuan untuk membuat kulit wajah menjadi bersih dan sehat. Untuk mencari skincare yang tepat untuk wajah memang membutuhkan waktu. Dikarenakan tidak semua produk skincare cocok saat diaplikasikan ke wajah.

Apalagi saat wajah mulai menunjukan kemerahan atau muncul jerawat disebabkan oleh pemakaian skincare. Hal ini menunjukan alergi. Selain itu ada beberapa yang perlu kamu kenali muncul alergi lainnya yang disebabkan oleh pemakaian skincare. Yuk, simak selengkapnya!

1. Wajah Tampak Kemerahan

Jangan anggap remeh saat kulit wajahmu menunjukkan kemerahan karena pemakaian skincare. Kemerahan yang timbul pada wajahmu biasanya karena bahan pengawet, wewangian dan tambahan zat lainnya yang ada di skincare. Kemungkinan ada kandungan di dalam skincare yang menyebabkan kamu menjadi alergi tersebut. Sebaiknya kamu periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan. Jika kamu mendiamkan terlalu lama maka bisa mengakibatkan alergi yang lebih sulit disembuhkan.
 

1.  Wajah Tampak Kemerahan
source: https://www.besthealthmag.ca/
<baca juga>
2. Wajah Terasa Panas Seperti Terbakar

Berbagai skincare memiliki kandungan bahan yang beragam. Hal ini menunjukkan bahwa kamu perlu berhati-hati dalam memilih sebuah skincare. Apalagi setelah kamu menggunakan produk skincare, kulit pada wajahmu menjadi terasa panas dan seperti tersengat maka ini menandakan bahwa skincare yang kamu gunakan tidaklah cocok dengan kondisi kulitmu. Maka kamu perlu menghentikan untuk menggunakan skincare tersebut.
 

2.  Wajah Terasa Panas Seperti Terbakar
source: https://www.refinery29.com/
3. Timbul Jerawat

Munculnya jerawat pada wajah merupakan hal yang paling dihindari oleh setiap wanita karena merasa kurang percaya diri. Tapi perlu kamu ketahui bahwa jerawat yang mulai bermunculan pada wajah kulitmu bisa disebabkan dalam penggunaan skincare yang tidak cocok saat kamu aplikasikan ke wajah. Tetapi jika dirasa jerawat yang muncul pada wajahmu membaik dalam beberapa saat itu artinya kulitmu sedang melakukan detoks yang akan membuat wajah menjadi lebih bersih. Tetapi jika kamu mengalami jerawat yang semakin banyak dan tidak hilang-hilang dalam kurun waktu tertentu. Maka kamu harus menghentikan pemakaian skincaremu. Pastikan kamu menggunakan produk yang non-comedogenic.
 

3.  Timbul Jerawat
source: https://hudabeauty.com/
<baca juga>
4. Kulit Wajah Menjadi Berminyak

Jika sebelumnya kulitmu terlihat baik-baik saja. Tetapi setelah menggunakan salah satu produk skincare, kulitmu menjadi berminyak. Hal ini bisa disebabkan karena tidak cocok dengan kandungan didalam skincare tersebut. Perlu kamu ketahui juga bahwa kulit wajahmu memiliki lapisan minyak alami yang bertindak untuk melindungimu dari segala jenis debu dan radikal bebas lainnya. Jika lapisan minyak alami pada wajah menjadi rusak karena penggunaan skincare maka kulit akan memproduksi minyak lebih banyak yang kemudian bisa menyebabkan munculnya jerawat.
 

4.  Kulit Wajah Menjadi Berminyak
source: http://www.noiseware.in/
5. Kulit Terasa Gatal

Gatal yang tidak tertahankan lagi kemungkinan disebabkan oleh pemakaian skincare yang menimbulkan efek alergi pada kulit wajahmu. Tandanya kamu tidak cocok menggunakan produk skincare tertentu. Sebelum kamu memilih skincare yang tepat untuk kulit wajahmu. Sebaiknya kamu lebih teliti untuk melihat kandungan bahan yang ada di dalam skincare yang aman untuk kamu gunakan.
 

5.  Kulit Terasa Gatal
source: https://www.promisesbehavioralhealth.com/

Tidak semua rangkaian produk skincare cocok untuk kamu aplikasikan ke wajahmu. Bahkan ada beberapa yang menunjukan reaksi alergi dengan berbagai tanda-tanda yang telah dipaparkan seperti di atas. Sebelum alergi tersebut sulit untuk disembuhkan. Maka sebaiknya kamu menghentikan pemakaian skincare tersebut.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular