6 Makanan Ini Dapat Memperlancar Sirkulasi Darah dalam Tubuh

6 Makanan Ini Dapat Memperlancar Sirkulasi Darah dalam Tubuh
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/1aea06015b18fcdce1dfa4e50ecafbcd.jpeg

Darah memiliki fungsi yang sangat penting untuk tubuh manusia, karena itu sistem sirkulasi darah yang sehat bisa menjamin kesehatan seseorang.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Melalui sirkulasi, darah memberikan nutrisi dan mineral ke seluruh tubuh, merangsang pertumbuhan sel dan fungsi organ yang sehat. Udara yang kita hirup juga diangkut oleh darah dari paru-paru ke seluruh tubuh. Karena itu, sirkulasi darah yang baik sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan. Maka dari itu jika peredaran darah terganggu dan tidak ditangani, itu bisa menyebabkan konsekuensi kesehatan yang lebih serius.
 
Itulah mengapa sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang memperlancar aliran darah. Jadi kamu bisa merubah gaya hidup dengan mengonsumsi makanan yang dapat memperlancar aliran darah. Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa makanan yang memperlancar sirkulasi darah, yang sehat dan lezat.
 

Cabe Rawit
Cabe Rawit

Cabe rawit mendapatkan rasa pedasnya dari phytovhemical yang disebut capsaicin. Dimana capsaicin ini akan melancarkan aliran darah ke jaringan dengan menurunkan tekanan darah dan merangsang pelepasan nitric oxide dan vasodilator lainnya. sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi cabai rawit bia melancarkan sirkulasi dan mengurangi penumpukan plak di arteri kamu.
 

<baca juga>
Biji Bunga Matahari
Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang terbukti membantu mencegah pembentukan gumpalan darah. Makanan ini juga hebat dalam membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain biji bunga matahari, makanan seperti zaitun dan kacang-kacangan juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah.
 

Kayu Manis
Kayu Manis

Selain melancarkan sirkulasi darah, kayu manis juga memiliki efek memanaskan, yang memperluas dan mengendurkan pembuluh darah dan mempengaruhi tekanan darah. Dengan begitu, kayu manis bisa melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung kamu. Karena itu kayu manis sering digunakan sebagai bahan camilan.
 

<baca juga>
Dark Chocolate
Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung kakao, yang dikenal baik untuk melancarkan sirkulasi darah. Flavanols dalam dark chocolate bisa merangsang lapisan arteri, menghasilkan oksida nitrat yang kemudian melemaskan arteri. Buat penggemar cokelat, pastikan untuk memilih cokelat yang mengandung setidaknya 70% kakao.
 

Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang putih terkenal karena dampaknya yang menguntungkan pada sirkulasi darah dan kesehatan jantung. Studi menunjukkan bahwa bawang putih, khususnya senyawa sulfurnya yang mencakup allicin dapat melancarkan akiran darah dan menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi pembuluh darah.
 

Berries
Berries

Buah beri terkenal buah yang sangat sehat, karena meeka memilki kualitas antioksidan dan anti-inflamasi yang mungkin berdampak positif pada aliran darah. Penelitian menunjukkan bahwa makan beri dapat menurunkan tekanan darah, detak jantung, agregasi trombosit dan tingkat penanda inflamasi darah seperti IL-6 dan meningkatkan pelebaran arteri.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular