Jangan Dilewatkan, Sarapan Bisa Bantu Bakar Kalori Lebih Banyak Saat Olahraga!

Jangan Dilewatkan, Sarapan Bisa Bantu Bakar Kalori Lebih Banyak Saat Olahraga!
source: https://images.pexels.com/photos/2824020/pexels-photo-2824020.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&h=750&w=1260

Siapa di antara kamu yang sedang menjalankan diet? Saat diet, jangan pernah melewatkan sarapan ya, Ladies. Selain menjaga metabolisme tetap seimbang, sarapan ternyata bisa mempercepat pembakaran kalori saat kamu berolahraga.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Makan sarapan sebelum olahraga ternyata bisa membantu tubuh membakar karbohidrat lebih banyak dan lebih cepat mencerna makanan setelahnya. Menurut healthline.com, sarapan sebelum berolahraga bisa meningkatkan laju pembakaran karbohidrat selama latihan. Selain itu, sarapan juga meningkatkan kecepatan kita mencerna, menyerap, dan memetabolisme karbohidrat yang kita makan setelah berolahraga.

Karbohidrat yang terbakar selama latihan ini bukan cuma berasal dari makanan yang kita konsumsi saat sarapan, tapi juga dari karbohidrat yang disimpan dalam otot sebagai glikogen. Penggunaan glikogen otot ini jadi alasan mengapa sarapan sebelum berolahraga bisa mempengaruhi metabolisme tubuh kita saat makan siang. Penggunaan glikogen dalam otot membantu tubuh "membersihkan" gula darah lebih cepat setelah makan siang. 

Jangan Dilewatkan, Sarapan Bisa Bantu Bakar Kalori Lebih Banyak Saat Olahraga!
source: https://www.pexels.com/

Lalu, makanan apa yang harus kamu konsumsi saat sarapan?

Untuk membantu tubuh lebih berenergi dan bisa membakar kalori lebih banyak, pilihlah menu sarapan yang rendah karbohidrat namun tinggi protein dan lemak sehat. Hindari makanan dengan glikemik tinggi seperti nasi, makanan bertepung, dan buah dengan kandungan gula tinggi. Sebaliknya, kamu bisa memilih seperti telur rebus, alpukat, dan yoghurt.

Jangan Dilewatkan, Sarapan Bisa Bantu Bakar Kalori Lebih Banyak Saat Olahraga!
source: https://www.pexels.com/

Jangan lupa untuk mengonsumsi sarapan sehat setidaknya 45 menit sebelum berolahraga. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan tubuhmu telah mengolah seluruh makanan sebelum kamu mulai beraktivitas. Lalu 30-60 menit setelah olahraga, konsumsi snack berprotein untuk menjaga kekuatan ototmu.

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, sebaiknya kamu juga memperhatikan keseimbangan nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Pastikan juga tubuh tetap terhidrasi dengan konsumsi air putih setidaknya 2 liter setiap hari. Selain itu, jaga pola istirahat secara teratur. Tidur sebelum jam 10 malam dengan minimal 7-8 jam setiap hari. Dengan pola hidup yang teratur, tubuh kamu akan lebih sehat dan segar.

Yuk mulai hidup sehat mulai dari sekarang, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular