Cara Efektif Menjaga Keseimbangan Minyak pada Wajah

Cara Efektif Menjaga Keseimbangan Minyak pada Wajah
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/51db48deb52066fede6a80ecf9a3c5f0.jpeg

Masalah kulit berminyak pada wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya stress, polusi udara, tidak cocok pil KB, atau salah menggunakan kosmetik. Kulit berminyak juga merupakan bawahan lahir atau keturunan, biasanya untuk tipe ini masalah kelebihan minyak pada wajah sulit diatasi.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kulit wajah terasa lengket, tampak mengkilap, dan basah. Itu tandanya Ladies memiliki masalah kulit berminyak. Hal ini terjadi karena kelenjar sebaceous menghasilkan minyak yang terlalu banyak. Sebenarnya, minyak yang diproduksi oleh kulit memiliki fungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembap.

Namun, produksi minyak yang berlebihan dapat memicu timbulnya masalah kulit. Kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat dan komedo.  Ladies bermasalah dengan kulit berminyak, tidak perlu khawatir. Produksi minyak pada kulit dapat dikontrol dengan oil balancing toner atau oil balancing serum. Ikuti tips menjaga keseimbangan produksi minyak pada wajah berikut ini.

<baca juga>
Membersihkan Wajah Secara Teratur

Membersihkan wajah secara teratur dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Cuci wajah setiap pagi, sore, dan setelah olahraga. Saat mencuci, jangan menggosok permukaan kulit dengan kasar karena dapat mengiritasi kulit. Lakukan secara peralahan dan lembut. Begitupula saat mengeringkan, tepuk permukaan wajah menggunakan handuk berbahan halus.

Membersihkan Wajah Secara Teratur
Menggunakan Produk yang Bebas Minyak

Gunakan produk kecantikan bebas minyak atau berlabel “nocomedogenic”. Produk ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit yang dapat memicu munculnya jerawat. Hindari juga penggunaan skincare atau kosmetik yang mengandung wewangian, pelembap, atau bahan kimia keras.

<baca juga>
Gunakan Toner Balancing Oil

Kulit berminyak biasanya cenderung memiliki pori-pori yang besar. Pori-pori besar meningkatkan resiko lebih banyak kotoran, minyak, dan bakteri yang memasuki kulit. Hal ini dapat menimbulkan iritasi atau infeksi pada wajah. Untuk itu, perlu melakukan perawatan menggunakan oil balancing toner.

Gunakan Toner Balancing Oil

Toner memiliki fungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. Sehingga, produksi minyak pada kulit menjadi berkurang sekaligus mencegah timbulnya masalah kulit. Perawata rutin dengan oil balancing toner membuat wajah tampak lebih segar.

Gunakan Oil Balancing Serum

Selain menggunakan toner, wajah juga perlu mendapat sentuhan oil balancing serum. Umumnya produk ini memiliki kandungan niacinamide yang berfungsi mengontrol minyak berlebih, serta meningkatkan produksi ceramide yang dapat mengunci kadar air pada kulit wajah. Jika kelembapan terjaga produksi minyak berlebih dapat terkontrol dengan baik.

Gunakan Oil Balancing Serum

Gunakan oil balancing serum setiap pagi dan malam. Oleskan serum pada wajah setelah melakukan pembersihan dan pemakaian toner. Oil balancing serum juga mengandung anti-infalamasi dan anti bakteri, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat.

Itu dia Ladies, tips menjaga keseimbangan minyak pada kulit menggunakan oil balancing toner dan oil balancing serum.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular