Kenali Cara Mudah Untuk Mengetahui Jenis Kulit Kamu

Kenali Cara Mudah Untuk Mengetahui Jenis Kulit Kamu
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/47a1afbe2439f8e2d09c2263af1a695b.jpeg

Semua orang mempunyai jenis kulit yang berbeda. Pentingnya untuk mengetahui jenis kulit kamu adalah untuk memilih produk makeup dan skincare karena kamu enggak bisa asal membelinya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Jenis kulit terdapat beberapa macam, yaitu kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Namun, sayangnya masih banyak wanita yang belum tahu cara mengetahui jenis kulit.
 

Jika kamu melakukan perawatan wajah, pastikan kamu melakukan wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Cari tahu yuk mana yang merupakan jenis kulit kamu!

 

Kulit normal
Kulit normal

Bisa terlihat seperti warna kulit cenderung merata, memiliki tekstur yang lembut, pori-pori wajah enggak terlihat besar, enggak memiliki komedo, noda merah, dan jerawat. Biasanya kulit yang normal memiliki tingkat sebum dan dehidrasi yang seimbang sehingga kulit enggak mudah kering dan berminyak. Perawatannya pun enggak terlalu merepotkan, kamu cukup jaga wajah agar terus bersih.
 

<baca juga>
Kulit berminyak
Kulit berminyak

Wajahmu akan terlihat lebih berkilau, pori-pori kulit yang besar, terdapat jerawat serta komedo, dan wajah memproduksi minyak berlebih. Biasanya disebabkan pubertas, cuaca panas, dan stress. Karena minyak membuat wajahmu lebih cepat berjerawat, kamu perlu perawatan yang ekstra. Setidaknya kamu mencuci muka dua kali sehari untuk mengurangi produksi minyak pada wajah.
 

Kulit kering
Kulit kering

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, biasanya merasa enggak nyaman setelah membersihkan wajah. Karena jumlah sebum pada kulit sedikit sehingga pertahanan kulit juga lebih sedikit dan menyebabkan kekeringan. Setelah mandi kamu juga akan merasa kulit kencang, pecah-pecah, dan bersisik. Kekurangan yang dimiliki adalah cepat mengalami keriput. Maka dari itu, kamu harus memakai pelembap.
 

<baca juga>
Kulit kombinasi
Kulit kombinasi

Mempunyai kulit antara kering dan berminyak. Biasanya daerah yang berminyak adalah dagu, hidung, dan dahi atau disebut T zone, sementara kulit pipi terasa kering. Biasanya disebabkan karena faktor genetik dan masa puber. Kamu juga perlu perawatan yang ekstra, karena mempunyai dua masalah kulit.
 

Kulit sensitif
Kulit sensitif

Kamu bisa mengecek apakah wajah sering terlihat kemerahan, sering terasa kencang, terasa tusukan, dan sensasi panas atau perih pada wajah. Jika kamu sering merasakannya, sudah dipastikan kamu punya kulit yang sensitif. Kulit kamu mudah bereaksi pada produk makeup yang enggak cocok dengan kondisi wajah. Maka dari itu, kamu harus ekstra hati-hati untuk memilih makeup maupun skincare.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular