Perawatan Wajah Malam Hari Buat yang Malas Ribet

Perawatan Wajah Malam Hari Buat yang Malas Ribet
source: https://images.pexels.com/photos/698864/pexels-photo-698864.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=3&h=750&w=1260

Perawatan wajah sebelum tidur adalah cara untuk mendapat kulit wajah yang sehat dan cantik. Tapi terkadang, skin care routine yang terlalu panjang membuat kita malas melakukannya. Kalau kamu adalah tipe orang yang malas memakai terlalu banyak skin care sebelum tidur, rekomendasi lima produk perawatan wajah dasar ini cocok kamu pakai sebelum tidur.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

First Cleanser - Cleansing Balm, Cleansing Oil, atau Micellar Water
First Cleanser - Cleansing Balm, Cleansing Oil, atau Micellar Water
source: https://phunutoday.vn

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk perawatan wajah sebelum tidur adalah membersihkan wajah dengan first cleansing. Jika kamu memakai makeup, maka pilih first cleanser berbahan dasar oil seperti cleansing balm dan cleansing oil. Produk cleanser akan meleleh menjadi oil ketika diusapkan ke wajah. Bahan dasar oil pada cleanser bisa mengangkat seluruh make up pada wajah, bahkan produk waterproof sekalipun. 

Usapkan cleansing balm atau cleansing oil secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan memutar. Lakukan pijatan ringan agar make up terangkat dengan sempurna. Setelah itu, bilas menggunakan air dengan bantuan waslap. Sementara kalau kamu tidak menggunakan makeup, cukup lakukan pembersihan wajah menggunakan micellar water dengan bantuan kapas sebagai first cleanser.
 

Second Cleanser - Facial Wash
Second Cleanser - Facial Wash
source: https://goldelements-usa.com

Setelah membersihkan kotoran pada wajah di tahap pertama, sekarang saatnya untuk membersihkan wajah menggunakan cleanser yang kedua. Di tahap ini, gunakan second cleanser berbahan dasar air untuk menyegarkan wajah dan mengangkat sisa kotoran dengan sempurna. Pilih produk second cleanser yang cocok untuk jenis kulitmu. Sebisa mungkin, pilih facial wash dari kandungan bahan-bahan alami sehingga aman dan tidak akan menimbulkan iritasi untuk kulit wajah yang sensitif.
 

<baca juga>
Exfoliating Toner
Exfoliating Toner

Adanya sel kulit mati yang menumpuk pada wajah bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan berbagai masalah kulit. Lakukan gentle exfoliating setiap hari untuk kulit wajah yang bisa beregenerasi dengan baik. Saat ini ada banyak exfoliating toner yang bisa kamu pilih, Ladies. Kamu hanya perlu menyesuaikan produk dengan kebutuhan kulit dan masalah kulit yang kamu alami. Untuk pemilik kulit sensitif, bisa gunakan exfoliating toner setidaknya dua kali seminggu untuk mencegah kulit iritasi.
 

Hydrating Toner
Hydrating Toner
source: https://medium.com

Setelah melakukan exfoliating, kulit biasanya akan menjadi kering dan dehidrasi. Nah, agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, gunakan hydrating toner yang punya kemampuan untuk menjaga kelembapan. Bukan hanya di permukaan, tapi pastikan formulanya bisa menghidrasi hingga ke dalam lapisan terdalam kulit.
 

<baca juga>
Moisturizer
Moisturizer

Langkah terakhir dalam perawatan wajah sebelum tidur adalah menggunakan moisturizer. Langkah ini penting untuk menjaga kelembapan kulit di malam hari. Pilihlah moisturizer yang paling sesuai dengan jenis kulitmu.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular