Punya Masalah dengan Radang Amandel? Obati dengan 6 Bahan Alami Ini Yuk!

Punya Masalah dengan Radang Amandel? Obati dengan 6 Bahan Alami Ini Yuk!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/d3567402cec5d0c4f340509430c56f72.jpeg

Radang amandel adalah kondisi yang dimana amandel mengalami peradangan atau inflamasi. Penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus ini memang dapat menyerang orang dewasa dan anak-anak. Selain pemberian obat dari apotik dan juga operasi, radang amandel juga bisa diobati dengan pengobatan herbal. Apa saja ya pengobatan alaminya? Berikut penjelasannya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Berkumur dengan Air Garam
1. Berkumur dengan Air Garam

Air hangat yang dicampur dengan garam ternyata mampu meringankan radang amandel dan membantu mengobati infeksi lho. Kamu cukup mencampurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu berkumurlah selama beberapa detik, lalu keluarkan.
 

2. Kayu Manis
2. Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan sifat antimikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme yang melekat pada amandel. Oleh sebab itu Ladies, kamu juga bisa lho menggunakan kayu manis untuk meredakan pembengkakan dan rasa sakit pada tenggorokan. 

Kamu bisa mencoba mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dal segelas air panas. Lalu campurkan dua sendok teh madu hingga larut dan merata. Kemudian hirup uap air yang menguap saat air masih panas. Setelah suhunya menjadi hangat, minumlah minuman tersebut. Kamu bisa mengonsumsinya sebanyak 2-3 kali sehari selama seminggu.
 

<baca juga>
3. Jambu Biji
3. Jambu Biji

Selain memiliki rasa yang enak, buah satu ini juga dapat mengobati radang amandel lho Ladies. Adanya kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya, membuat buah jambu biji ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh dalam mempercepat penyembuhan radang amandel. Kamu bisa membuatnya sebagai jus dan konsumsi dua kali sehari. 
 

4. Jahe Merah
4. Jahe Merah

Jahe merah memiliki kandungan yang bersifat anti peradangan, anti bakteri dan anti virus. Oleh karena itu Ladies, jahe merah juga bermanfaat dalam mengobati radang amandel. Kamu cukup mengonsumsi 1 gelas air rebusan jahe merah yang ditambah 2 sendok madu. Konsumsilah di waktu pagi dan sore hari ya Ladies.
 

<baca juga>
5. Kunyit
5. Kunyit

Tak hanya jahe merah, kunyit pun juga bermanfaat dalam mengobati radang amandel. Hal ini karena kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan anti septik alami yang mampu melawan infeksi penyebab tenggorokan perih. Campurkan bubuk kunyit dengan segelas susu hangat dan ditambah sedikit lada hitam. Lalu minumlah minuman ini di mal hari selama 2 hingga 3 hari.
 

6. Bawang Putih
6. Bawang Putih

Selanjutnya, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat amandel. Hal tersebut dikarenakan bawang putih mengandung antibiotik dan anti inflamasi alami dari senyawa allicin. Kamu dapat mengunyah 1 siung bawang putih secara langsung. Namun, jika tidak suka dengan rasanya, kamu bisa juga untuk melebihkan penggunaan bawang putih di setiap bumbu masakan.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular