Skincare Routine Ini Cocok Buat Bikin Jerawat Cepat Hilang, Cobain Deh!

Skincare Routine Ini Cocok Buat Bikin Jerawat Cepat Hilang, Cobain Deh!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/e0f8f3b708c3a9b8b2d54a5e5deac948.jpeg

Kulit berjerawat bikin orang-orang tergoda mencoba beragam skin care pada wajah. Padahal, kulit berjerawat cuma perlu empat langkah skin care routine untuk membebaskan kulit dari jerawat. Lalu langkah apa dan produk apa aja yang bisa kamu pakai untuk merawat kulit berjerawat? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cleanser
Cleanser

Tahu enggak, penyebab terbesar timbulnya jerawat pada kulit wajah adalah polusi dan sisa make up yang menutupi pori-pori. Makanya, penting banget untuk membersihkan wajah secara sempurna sebelum kamu tidur. Produk cleanser terbaik untuk pemilik kulit berjerawat adalah produk yang tidak mengandung bahan-bahan keras seperti alkohol, SLS, dan fragrance. Bahan-bahan tadi bisa mengiritasi kulit dan membuat jerawat semakin meradang.
 

Hydrating Toner
Hydrating Toner

Saat kulit berjerawat, sangat penting untuk membuatnya tetap terhidrasi. Penggunaan obat jerawat bisa membuat kulitmu jadi kering dan dehidrasi, makanya jangan pernah melewatkan tahap hidrasi menggunakan hydrating toner setelah wajah bersih. Pilih hydrating toner yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit untuk membuat kulit berjerawat lebih moist.
 

<baca juga>
Moisturizer
Moisturizer

Banyak yang beranggapan kalau kulit berjerawat harus dibiarkan kering agar membantu jerawat cepat "matang". Ada juga yang berpendapat jika penggunaan moisturizer berpotensi menambah jumlah jerawat. Padahal, kulit berjerawat justru harus dijaga kelembapannya supaya kulit tidak mudah iritasi.

Sebaiknya, pilih produk moisturizer yang ringan dan cepat diserap oleh kulit. Kandungannya juga tidak perlu yang aneh-aneh, cukup pilih moisturizer yang hanya punya fungsi melembapkan saja. Untuk siang hari, tambahkan moisturizer dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit berjerawat dari sinar UV yang bisa membuat jerawat jadi semakin parah.
 

Spot Treatment
Spot Treatment

Last but not least, kamu juga perlu menambahkan spot treatment dalam skincare routine untuk kulit berjerawat. Bakteri penyebab jerawat perlu dilawan dengan spot treatment khusus agar iritasi pada jerawat dapat lebih cepat kering. Pilih obat totol jerawat yang mengandung Benzoyl Peroxide karena sangat efektif melawan jerawat.


Itu tadi beberapa skincare routine yang bisa kamu lakukan untuk kulit berjerawat. Dengan skincare routine ini, jerawat akan lebih cepat kering dan wajah kamu pun bisa kembali mulus. Selamat mencoba, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular