Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba

Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/e7a07a173a931ecf642a8f381a9dd580.jpeg

Kesal melihat cardigan kesayangan yang mulai lusuh dan menipis? Yuk, intip lima tips merawat cardigan agar lebih awet dan tahan lama.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cardigan merupakan salah satu fashion item yang menjadi andalan untuk tampilan yang manis, fashionable, dan pastinya nyaman. Penggunaannya juga sangat praktis dan fleksibel. Kamu dapat mengenakannya untuk mix and match outfit saat ke kantor, ke mall, hangout dengan teman-teman, bersantai dengan keluarga, atau bahkan tidak jarang dikenakan anak-anak sekolah saat ke sekolah.

Sayangnya, penggunaannya yang terlalu sering ternyata kerap membuat cardigan mudah rusak dan lusuh. Untuk menghindarinya, simak cara merawat cardigan agar tidak mudah rusak berikut ini.
 


Belajar cara merawat cardigan tidak hanya seputar mengetahui cara mencuci yang benar. Pasalnya, ada banyak hal lain yang harus diperhatikan untuk membuat cardigan lebih tahan lama dan awet. 

Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba
source: https://www.theeverygirl.com/


1. Perhatikan Cara Menyimpan Cardigan

Hal pertama yang kerap disepelekan adalah cara penyimpanan cardigan. Banyak wanita memilih untuk menggantung cardigan mereka di gantungan baju dalam lemari. Sayangnya, menggantung cardigan bukanlah cara yang tepat untuk menyimpannya. Sebab, menggantung cardigan dapat membuatnya melar karena bahan cardigan yang cenderung berat dan akan menarik ke bawah jika digantung. Jadi, pastikan untuk selalu melipatnya dan tidak menggantungnya.
 

<baca juga>


 

Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba
source: https://www.vogue.com/


2. Bersihkan Cardigan Berbulu secara Rutin

Semua wanita pasti mempunyai cardigan kesayangan yang digunakan secara rutin hampir tiap hari. Tidak heran jika cardigan kesayangan ini akan mengalami perubahan tampilan. Salah satu yang paling menyebalkan adalah cardigan yang berbulu. Kamu dapat membersihkannya sertiap kali bulu dan benang menggumpal muncul. Jangan biarkan itu menumpuk dan sulit untuk dibersihkan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alat cukur yang memang khusus untuk membersihkan bulu dan benang menggumpal pada sweater dan cardigan.
 


 

Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba
source: https://thecrazyorganizedblog.com/


3. Sikat Kotoran pada Cardigan dengan Sikat Halus

Cardigan dengan bahan rajut biasanya akan tampil lusuh dengan beragam jenis kotoran yang menempel di atasnya. Biasanya, cardigan akan kotor karena serpihan ketompe, helaian rambut, dan serat-serat benang. Untuk membersihkannya, kamu dapat membeli sikat gigi yang bagus dan lembut. Kemudian, sikat bagian cardigan yang kotor, kamu akan dapat dengan mudah menghilangkannya.
 

<baca juga>


 

Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba
source: https://www.businessoffashion.com/


4. Perhatikan Teknik Mencuci yang Tepat

Kebanyakan cardigan hanya dapat dicuci dengan tangan, khususnya jika cardigan tersebut berbahan wol. Jangan sekali-kali mencoba untuk memasukkannya ke mesin cuci karena itu akan merusak segalanya. Selain itu, pastikan pula untuk menggunakan deterjen yang lembut. Pada bagian-bagian noda, kamu dapat menguceknya dengan tangan perlahan.
 


 

Rahasia Agar Cardigan Lebih Tahan Lama, 5 Tips Ini Harus Dicoba
source: https://www.whiteandwarren.com/


5. Mencuci Cardigan dengan Mesin Cuci

Beberapa cardigan memang dirancang untuk bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Namun, kamu tetap harus ekstra hati-hati. Ikuti instruksi yang diberikan dengan benar dan ikuti anjuran penggunaan suhu yang disarankan. Sebagian besar cardigan akan membutuhkan air dingin agar seratnya tidak menyusut. Selain itu, hindari juga penggunaan pengering karena itu akan merusak cardiganmu.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular