Tulang Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Jangan Panik, Ini 6 Cara Mengatasinya!

Tulang Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Jangan Panik, Ini 6 Cara Mengatasinya!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/6cb05f809b4ed5f462732e086fbd4cdc.jpeg

Mengalami tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan memang cukup membuat panik. Nah, agar tidak terlalu lama tersangkut di tenggorokan, ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tulang ikan yang tersangkut tersebut. Berikut di bawah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Batuk
1. Batuk

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengeluarkan tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan adalah mencoba batuk yang keras dengan sengaja. Cara ini diketahui mampu membantumu dalam mengeluarkan tulang ikan tersebut. Itu pun jika kamu nyaman dengan melakukan cara ini.
 

2. Menelan Marsmallow
2. Menelan Marsmallow

Tak hanya menelan sekepal nasi, kamu juga bisa menelan marsmallow untuk melepas tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Caranya, kunyah sedikit marsmallow agar lunak saat ditelan. Lalu minumlah air putih untuk mempermudah masuknya marsmallow bersama tulang ikan ke dalam saluran pencernaanmu.

Selain marsmallow, kamu juga bisa lho mengatasi tulang ikan tersebut dengan memakan potongan roti dan dan selai kacang yang memiliki sifat lengket seperti marsmallow.
 

<baca juga>
3. Makan Pisang
3. Makan Pisang

Cobalah untuk memakan sepotong pisang dengan membiarkannya selama beberapa menit di dalam mulut sampai basah dan melunak tanpa mengunyahnya. Setelah itu, baru telan pisang tersebut secara perlahan, Ladies.
 

4. Minum Air Garam
4. Minum Air Garam

Kamu juga bisa mencoba cara lain dengan meminum air garam. Kamu bisa mencampur air hangat dengan sejumput garam. Biasanya, untuk tulang ikan yang berukuran kecil akan ikut mudah tertelan bersama air garam ke dalam saluran pencernaan.
 

<baca juga>
5. Minum Air Cuka
5. Minum Air Cuka

Selain dengan cara meminum air garam, kamu juga bisa Ladies mencoba minum cuka yang dicampur air. Cara ini juga diharapkan dapat melunakkan tulang yang tersangkut hingga bisa masuk ke saluran pencernaanmu.
 

6. Minum Minyak Zaitun
6. Minum Minyak Zaitun

Mengatasi tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan juga bisa diatasi dengan meminum campuran air dan minyak zaitun. Caranya, rebuslah segelas air yang dicampur dengan minyak zaitun. Setelah itu minumlah campuran minyak zaitun tersebut saat masih hangat ya Ladies. 

Nah Ladies, 
itulah beberapa cara untuk mengatasi tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Akan tetapi, jika kamu sudah berhasil mengatasi tulang ikan tersebut namun mengalami nyeri saat menelan, terasa demam, keluar darah dari tenggorokan, sesak nafas disertai batuk, rasa tersedak, muntah, atau nyeri di tenggorokan dan dada maka segera periksakan diri ke dokter ya Ladies.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular