5 Hal yang Dilakukan Meghan Markle Ini Menuai Kontroversi, Apa Saja?

5 Hal yang Dilakukan Meghan Markle Ini Menuai Kontroversi, Apa Saja?
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/98ba0b710f72e77470c16c23a2b3afeb.jpeg

Siapa yang tidak kenal dengan Meghan Markle? Sempat berkarier sebagai selebriti di Amerika, kini Meghan menyandang status sebagai Duchess of Sussex setelah menikah dengan Pangeran Harry pada 2018 lalu.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Mengawali karier sebagai artis di Amerika, Meghan Markle mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah jalinan asmaranya dengan Pangeran Harry terungkap pada 2016. Pada 19 Mei 2018, Meghan akhirnya menikah dengan anak bungsu dari Lady Diana tersebut dan memiliki seorang putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Di samping kehidupannya yang sering menjadi sorotan karena menikah dengan orang penting di Britania Raya, Meghan Markle ternyata juga sering melakukan hal yang menimbulkan kontroversi, lho. Berikut 5 hal yang dilakukan oleh Meghan dan menimbulkan kontroversi:
 

1. Gaya Pakaian yang Melanggar Protokol Kerajaan

Pertama, hal yang dilakukan oleh Meghan Markle hingga menimbulkan kontroversi adalah gaya berpakaiannya. Dalam pemberitaan, Meghan Markle diketahui sering menemani suaminya, Pangeran Harry, saat melakukan kunjungan kenegaraan ke berbagai negara. Saat menemani Pangeran Harry, pakaian yang dikenakan Meghan Markle dianggap terlalu santai dan seksi, tidak sesuai dengan protokol kerajaan Inggris yang mengharuskan para wanita kerajaan untuk berpakaian sopan dan tertutup.

1.	Gaya Pakaian yang Melanggar Protokol Kerajaan
source: https://www.instagram.com/sussexroyal

Selain gaya busananya yang dianggap melanggar ketentuan kerajaan, Meghan Markle juga dianggap “anti desainer Inggris” karena ia diketahui selalu mengenakan pakaian rancangan desainer Amerika, meskipun ia menjadi keluarga istana Buckingham.
 

<baca juga>
2. Memberikan Tanda Tangan ke Publik

Setelah gaya pakaiannya yang menuai kontroversi, perilaku Meghan Markle setelah ia menjadi duchess of Sussex juga dianggap tidak sesuai dengan protokol kerajaan, yakni memberikan tanda tangannya langsung kepada salah seorang penggemarnya.

Diketahui, pada saat ia dan Pangeran Harry hendak berkunjunng ke Cardiff Castle pada Januari 2018, Meghan secara sadar telah memberikan tanda tangannya di buku milik seorang gadis seperti saat ia masih jadi selebriti. Padahal, sebagai seorang bangsawan Inggris, Megan hanya diperbolehkan untuk memberikan tanda tangannya kepada orang-orang tertentu dan kepentingan tertentu, di antaranya hanya untuk dokumen penting. Tak heran perilakunya itu menuai kontroversi.

2.	Memberikan Tanda Tangan ke Publik
source: https://www.instagram.com/sussexroyal


 

3. Gaya Hidup yang Dianggap Terlalu Mewah

Semenjak menjadi duchess of Sussex, nggak heran kalau segala hal yang dilakukan Meghan Markle menjadi sorotan dan konsumsi publik. Tak terkecuali dengan gaya hidupnya. Dikabarkan, Meghan Markle dan Pangeran Harry memiliki gaya hidup yang terlalu mewah dan “tidak merakyat”, apalagi jika dibandingkan dengan kehidupan Pangeran William dengan Kate Middleton.

Salah satu tindakannya yang dianggap terlalu mewah adalah pada bulan Februari 2019, Meghan diketahui menyewa hotel mewah di daerah New York untuk menyelenggarakan baby shower, dimana tarif hotel tersebut adalah sebesar Rp1 miliar per malam. Ia juga sering menghabiskan waktu untuk berlibur bersama suaminya dengan bermalam di hotel-hotel mewah dengan tarif puluhan juta rupiah per malamnya.

3.	Gaya Hidup yang Dianggap Terlalu Mewah
source: https://www.instagram.com/sussexroyal


 

<baca juga>
4. Kontroversi Kelahiran Anak

Tak hanya menuai kontroversi mengenai tindak-tanduknya saja, bahkan ketika Meghan Markle melahirkan anak pertamanya, Archie, pada 6 Mei 2019, hal ini juga menuai kritik dari publik. Pasalnya, Meghan melanggar tradisi kerajaan yang harus dilakukan saat dan usai melahirkan.

Meghan diketahui tidak ikut tampil di publik bersama Pangeran Harry di momen pengumuman kelahiran Archie kepada media, namun baru tampil dua hari kemudian di Lindo Wing, area rumah sakit St. Mary, rumah sakit tempat kelahiran keturunan kerajaan. Selain itu, meski mengumumkan kelahirannya di St. Mary, Archie ternyata tidak lahir di sana, melainkan di rumah sakit The Portland di London.

4.	Kontroversi Kelahiran Anak
source: https://www.instagram.com/sussexroyal

Tak hanya itu, nama putra Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, juga dianggap kurang cocok untuk keturunan kerajaan. Sebab, nama bayi kerajaan biasanya dipilih dari nama-nama kakek atau nenek buyut.
 

5. Mundur dari Anggota Kerajaan Inggris

Tindakan Meghan Markle yang menuai kontroversi kembali ia lakukan lagi pada hari ini, 9 Januari 2020. Hari ini Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Pasangan ini menyampaikan langsung melalui akun Instagram resmi mereka, @sussexroyal.

Hal ini mereka lakukan karena mereka ingin mandiri secara finansial. Harry dan Meghan juga memutuskan untuk menetap di dua negara, Inggris dan Amerika Serikat. Namun, tetap menghormati tradisi kerajaan Inggris.

5.	Mundur dari Anggota Kerajaan Inggris
source: https://www.instagram.com/sussexroyal

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular