Tips Menggunakan Color Correcting Concealer

Tips Menggunakan Color Correcting Concealer
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/eb/57/35/eb5735191f24a216374436463d2491a0.jpg

Concealer adalah produk yang berguna untuk menyamarkan masalah pada wajah. Entah itu bekas jerawat yang meninggalkan noda atau lingkaran hitam di bawah mata. Namun, concealer bukan hanya tersedia dalam warna yang sesuai dengan warna kulit saja. Ada pula concealer yang dinamakan color correcting concealer. Beberapa warna tersedia seperti ungu, dan hijau. Nah, apa saja fungsi color correcting concealer tersebut?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Color Correcting Concealer: Hijau
Hijau adalah warna yang berlawanan dengan warna merah dalam roda warna. Jadi, warna hijau adalah warna yang dapat menetralkan warna merah. Oleh karena itu, concealer hijau akan cocok bagi kamu yang memiliki masalah kemerahan apapun di wajah. Misalnya, kemerahan dari jerawat atau bekasnya, rosacea, atau terbakar matahari. Concealer atau primer hijau akan menjadi pilihan terbaik. Tentunya akan membuat aplikasi makeup selanjutnya, seperti foundation akan terlihat lebih sempurna. Concealer hijau ini tidak untuk digunakan di bawah mata atau bagian yang gelap lain di wajah. Gunakan di bagian yang kemerahan saja agar lebih mudah untuk diblend sehingga tidak meninggalkan warna hijau di wajah kamu.
Color Correcting Concealer: Hijau
source: http://thezoereport.com/beauty/how-to-use-color-correcting-makeup/
Color Correcting Concealer: Kuning
Warna kuning berada di seberang warna ungu dalam roda warna. Jadi, concealer kuning akan baik untuk menyamarkan memar ungu atau biru. Atau apapun di wajah yang memiliki warna keunguan. Dapat pula menyembunyikan pembuluh darah juga lingkaran di bawah mata. Walaupun kuning berada di seberang warna ungu, tetapi kuning sebenarnya serbaguna. Hampir bisa digunakan untuk apapun. Concealer kuning bisa juga kamu gunakan untuk menyamarkan kemerahan. Bahkan, jika kamu memiliki warna kulit yang sesuai, concealer ini bisa kamu gunakan di kelopak mata untuk menjadi eyeshadow primer.
Color Correcting Concealer: Kuning
source: http://beautifulwithbrains.com/2010/11/23/how-to-use-yellow-concealer/
<baca juga>
Color Correcting Concealer: Ungu
Ungu, seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, bertempat di seberang warna kuning. Oleh karena itu, warna ungu, lavender, atau lilac dapat digunakan untuk menyamarkan masalah kulit berwarna kuning. Misalnya, memar warna kuning atau bintik kuning. Kamu juga bisa menggunakan wana ungu untuk mencerahkan kulit yang kusam.
Color Correcting Concealer: Ungu
source: http://beautifulwithbrains.com/2011/01/24/how-to-use-purple-concealer/
Color Correcting Concealer: Merah Muda
Merah muda di sini termasuk warna seperti salmon dan peach. Warna-warna tersebut akan sesuai jika digunakan untuk mencerahkan daerah sekitar mata. Jadi, concealer ini akan bagus bagi kamu yang ingin menutupi tanda-tanda kelelahan. Warna ini adalah campuran dari sedikit merah, oranye, dan kuning. Di mana mereka berada di seberang warna biru, ungu, dan hijau dalam roda warna. Makanya warna merah muda ini dapat mencerahkan lingkaran mata ataupun bintik-bintik hitam. Begitu juga masalah lain di wajah yang membutuhkan tampilan yang lebih cerah.
Color Correcting Concealer: Merah Muda
source: http://www.im-fabulous.com/Organic-Pink-Under-Eye-Dark-Circle-Waterproof-Concealer_p_362.html
<baca juga>
Color Correcting Concealer: Oranye
Warna oranye akan cocok untuk menyamarkan lingkaran hitam pada kulit yang lebih gelap. Bisa digunakan untuk hiperpigmentasi. Dapat pula digunakan di tempat lain yang butuh dicerahkan. Namun, concealer ini akan bekerja baik di kulit yang lebih gelap. Bagi kamu yang memiliki warna kulit terang lebih baik tidak menggunakan concealer berwarna oranye. Kecuali jika kamu gunakan untuk contouring atau menggunakannya sebagai bronzer cair.
Color Correcting Concealer: Oranye
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a43992/green-orange-concealer-trick/
Color Correcting Concealer: Putih
Warna ini mungkin warna yang sulit digunakan. Jika tidak menggunakannya dengan benar akan membuat kamu terlihat pucat. Concealer ini baik untuk dijadikan highlighter. Oleskan saja sedikit di bagian-bagian yang biasa di highlight, seperti tulang pipi.
Color Correcting Concealer: Putih
source: http://www.drugstore.com/maybelline-cover-stick-concealer-white/qxp34824
Cara Menggunakan Color Correcting Concealer
Color correcting concealer ini hanya kamu gunakan di bagian yang membutuhkannya. Setelah itu, kamu bisa menutupnya dengan foundation atau concealer warna netral. Jadi, gunakan color correcting concealer ini di bawah makeup kamu yang lain. Ingat juga, lebih baik menggunakan color correcting concealer ini secukupnya. Dalam menggunakan foundation atau concealer warna netral tekan-tekan daripada menggosoknya agar tidak terhapus.
Cara Menggunakan Color Correcting Concealer
source: https://ro.pinterest.com/jelx/i-feel-pretty/
Rekomendasi Produk Color Correcting Concealer
Brand L.A. Girl, menyediakan produk L.A. Girl Pro Conceal HD Concealer dalam 18 warna. Termasuk warna hijau, kuning, dan oranye. Concealer dari L.A Girl bisa kamu dapatkan di online shop dengan harga sekitar Rp70.000. City Color juga memberikan pilihan corrector berbentuk stick yang bisa didapat di online shop. Corrector Stick seharga sekitar Rp75.000 ini tersedia dalam empat warna, yaitu kuning, ungu, oranye, dan hijau.
Rekomendasi Produk Color Correcting Concealer
source: http://www.theblushinggiraffe.com/2015/07/review-la-girl-pro-conceal-correctors.html

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular