Ini Dia Rahasia Cantik ala Suzy dan Yoona SNSD

Ini Dia Rahasia Cantik ala Suzy dan Yoona SNSD
source: https://lh3.googleusercontent.com/EOpsnXRj39huylgM8vu02CMDb3diNXPuthnil74_bVHHeKt4FWzbuY7tA-0HPD3aSMFwy1pEVEiGNdfjT8cYxArGDxX3t7hW=w720

Kecantikan Suzy dan Yoona SNSD kadang tampak tak nyata saking beningnya. Ternyata, rahasia di balik kulit glowing dan flawless dua seleb Korea Selatan itu sebenarnya tidak rumit-rumit amat, kok, Ladies. Asalkan punya komitmen untuk merawat wajah, kulit bening dan mulus pun bukan lagi sekadar impian. Nah, ini perawatan wajah yang dilakukan Suzy dan Yoona SNSD.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Suzy
image source: Instagram/skuukzky

Sibuk menjalani syuting drama hingga film, Suzy kerap memakai makeup menyesuaikan peran yang ia mainkan. Karena itu, tak heran ia memberi perhatian khusus saat tiba waktunya menghapus riasan wajah. Dalam sebuah episode acara "Get It Beauty" yang tayang tahun 2016 silam, idol KPop yang sekarang jadi aktris ini membagikan skincare routine-nya, yaitu metode 424.

Metode 424 merupakan langkah membersihkan muka dengan double cleansing. Demi menjaga kesehatan kulitnya, Suzy rela menghabiskan waktu selama 10 menit untuk menerapkan metode 424 ini. Nah, berikut caranya, Ladies.

  • 4 Menit Cleansing Oil. Suzy menggunakan cleansing oil untuk membersihkan makeup sambil memijat wajahnya selama 4 menit. Cleansing oil memang dikenal ampuh membersihkan berbagai jenis makeup termasuk yang waterproof sekalipun. Meskipun cleansing oil, pembersih jenis ini biasanya juga ramah buat kulit berminyak, kok. Setelah 4 menit menggunakan cleansing oil sampai merata, bersihkan dengan tisu atau handuk lembut.
  • 2 Menit Facial Foam. Pada 2 menit berikutnya, Suzy membersihkan wajahnya dengan menggunakan facial foam sambil terus memijatnya secara lembut untuk mengangkat bersih semua kotoran yang menyumbat pori-pori. 
  • 4 Menit Membilas. Selanjutnya, Suzy membilas wajah menggunakan air hangat selama 2 menit untuk membuka dan membersihkan pori-pori. Pada dua menit berikutnya, ia lanjut membilas wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori dan membuat wajah lebih segar. Setelah itu, gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah.

Metode 424 ala Suzy ini sebenarnya mudah saja, kan? Hanya saja, dibutuhkan ketelatenan untuk rutin melakukannya setiap hari. Untuk itu, perlu komitmen yang kuat agar selelah apapun setelah beraktivitas di luar rumah, kamu bisa menyempatkan waktu 10 menit untuk membersihkan muka dari makeup.

Yoona SNSD
image source: Instagram/yoona__lim

Nah, menyambung metode double cleansing ala Suzy, rahasia kecantikan ala Yoona ini bisa jadi rangkaian skincare routine yang saling melengkapi. Sebab sejatinya, kulit masih butuh nutrisi lain setelah dibersihkan dari kotoran polusi hingga berbagai sisa makeup yang menyumbat pori-pori.

Pada kesempatan peluncuran produk Innisfree di Jakarta tahun 2017 silam, Yoona mengaku bahwa ia suka memakai masker wajah setiap hari karena mendapatkan banyak manfaat darinya. Secara telaten, ia memakai masker satu kali dalam sehari.

Untuk urusan makeup, Yoona berpendapat bahwa kulit yang sehat merupakan dasar yang penting untuk riasan wajah yang bagus. Karena itu, ia benar-benar berusaha untuk menjaga kesehatan kulitnya dengan mengaplikasikan skincare routine tersebut. Sementara itu, gaya natural riasan wajah Yoona sehari-hari didapat dengan memakai foundation, blush, dan maskara. Tidak lupa, ia juga mengaplikasikan serum sebelum menggunakan makeup.

Nah, bagaimana, Ladies? Tertarik mencoba skincare routine ala Suzy dan Yoona SNSD? Good luck!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular