Rambut Lepek Karena Hujan? Coba Deh Atasi dengan Cara Ini!

Rambut Lepek Karena Hujan? Coba Deh Atasi dengan Cara Ini!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/af651e1edc6c79a8ff4956e8d5ea6405.png

Saat musim hujan datang, enggak menutup kemungkinan kamu akan basah kuyup karena kehujanan. Bukan hanya baju dan sepatu yang akan basah, tapi rambut kamu juga bisa jadi lepek karenanya. Kalau rambut kamu jadi lepek karena kehujanan, bisa banget atasi dengan cara ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Segera Keringkan Rambut
Segera Keringkan Rambut

Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah berhasil meneduh dari hujan adalah segera mengeringkan rambut. Kamu bisa menggunakan tissue, handuk, atau kain bersih yang bisa menyerap air. Hindari menggosok rambut, kamu cukup menepuk-nepuk rambut sampai sisa air tidak menetes lagi.
 

Sisir Rambut Perlahan
Sisir Rambut Perlahan

Rambut yang terkena air hujan akan kusut dan susah untuk diatur. Untuk mengatasinya, kamu sebaiknya menyisir rambut secara perlahan. Rambut yang basah cenderung lebih rapuh dan mudah patah. Menyisir rambut secara kasar hanya akan membuat rambut kamu rontok, Ladies. Jika kamu tidak bisa menemukan sisir, bisa juga kok menggunakan jari kamu untuk merapikan rambut yang kusut.
 

<baca juga>
Jangan Ikat Rambut
Jangan Ikat Rambut

Setelah kehujanan, rambut pasti akan terasa lengket. Tapi sebaiknya jangan ikat rambut kamu ya. Jika kamu mengikat rambut dalam kondisi basah, rambut akan jadi lebih lembap dan berbau tak sedap. Selain itu, rambut juga akan semakin kusut dan susah diatur. Biarkan rambut kamu terurai sampai benar-benar kering.
 

Gunakan Parfum Khusus Rambut
Gunakan Parfum Khusus Rambut

Untuk mengatasi rambut yang berbau apek, jangan lupa untuk menyediakan parfum khusus rambut agar bisa kamu pakai sewaktu-waktu saat kehujanan. Parfum khusus rambut biasanya punya aroma yang lebih segar sehingga bisa menutupi bau pada rambut kamu. Kalau kamu tidak punya parfum khusus rambut, kamu bisa juga kok menggunakan parfum badan kesayangan kamu. Aplikasikan parfum dari jarak sekitar 15 cm dari rambut agar pengaplikasiannya bisa lebih merata.
 

<baca juga>
Segera Keramas

Setelah sampai di rumah, sebaiknya segera keramas untuk mengembalikan kesegaran rambut kamu. Jangan tunda untuk membersihkan rambut karena kandungan asam dalam air hujan bisa merusak rambut kamu, Ladies.
 
Saat keramas, pilih shampoo terbaik yang bukan hanya bisa membersihkan rambut kamu secara menyeluruh, tapi juga bisa membuatnya tetap wangi seharian. Kamu bisa menggunakan Wardah Shampoo untuk #RambutFitLuarDalam. Wardah Shampoo punya terobosan baru bahan aktif natural yang inovatif untuk membersihkan dan menjaga keindahan rambutmu. Teknologi ScentLock Fragrance bisa memberikan rambut lebih wangi dan segar seharian, dalam keadaan rambut tertutup ataupun terbuka.
 
Ada 4 varian shampoo yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan rambut kamu, Ladies.
 

Segera Keramas

Rambut yang kusut akan mudah rontok, sekarang ada Wardah Hairfall Treatment Shampoo yang mengandung Gingseng Extract untuk bantu mengurangi rambut rontok. Sementara Rosemary Extract bisa menutrisi rambut kepala dan Keratin menjaga kekuatan batang rambut agar tak mudah patah.
 

Segera Keramas

Ketombe jadi masalah yang paling mengincar saat rambutmu kehujanan. Tenang aja Ladies, kamu bisa menggunakan Wardah Anti Dandruff Shampoo yang paling pas untuk merawat rambut berketombe. Kandungan Peppermint Extract mampu memberi sensasi segar dingin yang menenangkan. Ada juga kandungan Tea Tree Oil yang bantu mengurangi ketombe dan Double Zinc Active yang melindungi kulit kepala dari ketombe.
 

Segera Keramas

Setelah lepek seharian, saatnya kamu menyegarkan rambut dan kulit kepala dengan Wardah Daily Fresh Shampoo. Produk ini mengandung Aloe Vera Extract yang menyegarkan serta Seaweed Extract yang menutrisi rambut. Ada juga Wheat Protein yang bantu membuat rambut jadi lebih lembut.
 

Segera Keramas

Buat kamu yang ingin membuat rambut jadi lebih bersinar dan bebas kusam, Wardah Nutri Shine Shampoo jadi solusinya. Ada kandungan Argan Oil yang bisa menutrisi, melembapkan dan menjaga kilau setiap rambut kamu. Ada juga Grape Seed Extract yang bantu melindungi rambut dari kerusakan. Bukan cuma itu, shampoo ini juga mengandung Ceramide yang bantu mengurangi tampilan rambut bercabang.
 

Setelah kehujanan, pemilihan shampoo yang tepat sangat penting buat dilakukan, Ladies. Untuk rambut lebih sehat, fresh dan wangi sepanjang hari, Wardah Shampoo bisa jadi pilihan terbaik buat kamu. Buat tahu informasi lebih lanjut tentang Wardah Shampoo, yuk cek langsung di akun Instagram Wardah!
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular