Kenapa Toilet Wanita Selalu Antre? Ternyata Ini Alasannya!

Kenapa Toilet Wanita Selalu Antre? Ternyata Ini Alasannya!
source: https://image.freepik.com/free-photo/blonde-girl-looking-her-reflection_23-2148147521.jpg

Jika kamu perhatikan, panjang antrean di toilet umum wanita dan pria cenderung berbeda. Faktanya, banyak ditemukan bahwa antrean di toilet wanita cenderung lebih panjang. Hal ini tentu punya alasan tersendiri yang mungkin saja belum kamu tahu. Hmm, kira-kira apa saja, ya, faktor penyebabnya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Desain Toilet

Desain Toilet
source: https://cdn.pixabay.com/photo/2014/09/20/08/01/bathroom-453420_960_720.png

Alasan pertama antrean toilet wanita cenderung lebih panjang adalah karena desain toiletnya. Di tempat umum, biasanya area untuk toilet pria dan wanita memiliki luasan yang sama. Padahal, toilet pria yang menggunakan urinoir cenderung lebih sederhana dan tak butuh banyak ruang untuk setiap individu.

Sementara itu, toilet wanita membutuhkan bilik-bilik tersendiri. Dengan luasan yang sama, bilik yang dihasilkan tidak akan sebanyak urinoir di toilet pria. Jadi enggak heran jika antrean pun lambat berjalan.

Waktu dan Kebutuhan di Toilet

Waktu dan Kebutuhan di Toilet
source: https://st2.depositphotos.com/1820588/6064/v/600/depositphotos_60648515-stock-video-beautiful-young-woman-putting-makeup.jpg

Alasan berikutnya adalah lamanya waktu di toilet. Wanita membutuhkan waktu yang lebih lama di dalam toilet karena memiliki kebutuhan yang lebih banyak dibanding pria. Ketika pergi ke toilet, wanita bisa memiliki beberapa tujuan selain buang air, misalnya mencuci muka, membenahi makeup dan baju sampai mengganti pembalut. Kebutuhan tersebut hanya berlaku bagi wanita dan menyebabkan waktu di dalam toilet jadi lebih lama.

<baca juga>
Intensitas ke Toilet

Intensitas ke Toilet
source: https://image.freepik.com/free-photo/midsection-woman-with-stomach-ache-standing-against-gray-background_46527-160.jpg

Selanjutnya, wanita juga memiliki intensitas ke toilet yang lebih tinggi dibanding pria. Dengan kata lain, wanita lebih sering, nih, bolak-balik ke toilet. Hal tersebut masih berhubungan dengan perbedaan kebutuhan antara pria dan wanita.

Contohnya, wanita yang sedang haid yang harus mengganti pembalut secara berkala. Selain itu, untuk menjaga rasa percaya diri, biasanya wanita juga rajin touch-up supaya tetap tampil cantik. Betul, kan?

Perbedaan Barang Bawaan dan Pakaian

Perbedaan Barang Bawaan dan Pakaian
source: https://image.freepik.com

Perbedaan barang bawaan dan pakaian antara pria dan wanita juga menyebabkan wanita lebih lama di dalam toilet. Dengan barang bawaan yang banyak dan pakaian yang cenderung lebih kompleks, wanita tentu butuh waktu lebih untuk menyimpan barangnya dengan rapi, menyibak pakaian untuk buang air kemudian merapikan pakaian dan menata barang-barangnya kembali. Hal ini tentu sangat berbeda dari pria yang jauh lebih praktis pakaian dan barang bawaannya.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular