Masih Seputar Kanker Ginjal yang Dialami Vidi Aldiano, Gejala Awalnya Sulit Terdeteksi

Masih Seputar Kanker Ginjal yang Dialami Vidi Aldiano, Gejala Awalnya Sulit Terdeteksi
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/dbe3547c8b42554fa1daf850d75422a4.jpeg

Penyanyi Vidi Aldiano saat ini mengalami keadaan yang tidak mengenakan. Ia terdiagnosa mengalami kanker ginjal stadium tiga. Saat ini Vidi Aldiano sudah berada dalam perawatan intensif. Nyatanya, gejala kanker ginjal ternyata sering terabaikan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kanker ginjal merupakan salah satu jenis kanker atau pertumbuhan sel yang tidak terkendali  pada ginjal. Jenis kanker ginjal lain adalah kanker juxtaglomerular, karsinoma sel transisi, dan karsinoma sel squamosa.
 

Vidi Aldiano yang mengidap kanker ginjal baru mengetahui sejak satu minggu yang lalu. Saat ini sedang melalui pemeriksaan medis di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena, Singapura. Ia terus diberi dukungan serta doa dari penggemar dan orang dekatnya.
 

Penyebab Kanker Ginjal
Penyebab Kanker Ginjal

Dikutip dari Detik Health, Dokter Denny Handoyo Kirana, dokter onkologi dan radiologi di rumah sakit Siloam TB Simatupang, kanker ginjal biasanya disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat. Penyakit ringan yang biasa diabaikan seperti infeksi saluran kemih bisa menjadi salah satu faktor. Menjadi perokok aktif atau pasif yang membuat kamu menghirup zat adiktif ternyata juga bisa jadi salah satu penyebabnya.
 

<baca juga>

Dari segi yang kamu minum dan makan juga ada lho. Sebaiknya kamu menghindari minuman yang manis, bersoda, teh, dan minuman yang berpekat. Lebih baik kamu memperbanyak minum air putih. Dari segi makanan, biasanya terdapat pada kerang karena terdapat paparan logam berat di dalamnya.
 

Pada Jumat (13/12), Vidi Aldiano melaksanakan operasi di rumah sakit Singapura. Ia meminta doa dari followers Instagramnya agar operasinya berjalan lancar. Ia mengaku di badannya ada anomali dari Oktober lalu berbentuk kista dan minggu lalu didiagnosa ada kanker pada ginjal kiri.
 

Gejala Kanker Ginjal
Gejala Kanker Ginjal

Pada tahap awal biasanya tidak memiliki gejala tertentu. Tubuh akan merasa cepat lelah, warna urine yang menjadi lebih pekat, nyeri pada pinggang. Menurut dr. Denny kondisi air seni akan berubah menjadi keruh serta berubah warna menjadi pink bahkan gelap dan mirip air teh. Jika mengalami ini, kamu harus segara konsultasi pada dokter.
 

<baca juga>

Untuk nyeri pada pinggang biasanya rasa sakit akan berjangka panjang hingga berbulan-bulan. Walaupun biasanya kanker ginjal rata-rata penderitanya adalah umur 50 tahunan ke atas, kamu juga harus tetap waspada dan menjaga kesehatan badanmu.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular