Ragam Olahan Oatmeal untuk Diet yang Gak Ngebosenin, Coba Yuk!

Ragam Olahan Oatmeal untuk Diet yang Gak Ngebosenin, Coba Yuk!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/d1fb7dcfa5bb7e8e24c24e5d5e6a2061.jpeg

Oatmeal merupakan salah satu menu favorit saat diet, namun karena olahannya itu-itu saja membuat sebagian wanita berhenti mengonsumsinya karena bosan. Nah, supaya kamu enggak bosan menikmati oatmeal, kamu bisa lho mengikuti beberapa resep olahan oatmeal di bawah ini, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Oatmeal Sayuran dan Keju
1. Oatmeal Sayuran dan Keju

Kehadiran sayur sebagai menu diet memang sangat ampuh, lho, Ladies. Ya, sayuran memang dikenal memiliki kandungan nutrisi baik bagi tubuh, terlebih untuk kamu yang sedang diet. Untuk olahan oatmeal kali ini, kamu bisa menggunakan sayur dan keju sebagai bahan utamanya.

Caranya, siapkan 1 porsi oatmeal, 2 kuntum brokoli hijau yang sudah dipotong kecil-kecil, potongan wortel, dan parutan keju mozzarella.

Pertama kamu harus memasak oatmeal seperti biasa, ya, Ladies. Kemudian langkah selanjutnya tumis potongan brokoli dan wortel lalu tambahkan sedikit garam, setelah itu tuangkan tumis sayuran ini ke dalam mangkuk yang sudah berisi oatmeal, taburi parutan keju mozzarella di atasnya, lalu masukkan ke dalam microwave selama kurang lebih 1 menit.
 

2. Oatmeal Pisang dan Madu
2. Oatmeal Pisang dan Madu

Ingin membuat olahan diet yang mudah? Oatmeal pisang dan madu jawabannya.

Ya, olahan oatmeal ini hanya membutuhkan 40 gram oatmeal, satu buah pisang dan madu. Caranya mudah banget, Ladies, yang pertama kamu hanya perlu menyeduh oatmeal dengan air panas, kemudian masukkan potongan buah pisang lalu tambahkan madu secukupnya. Oatmeal pisang dan madu ini cocok banget kamu konsumsi sebagai menu sarapan, lho.
 
<baca juga>
3. Oatmeal Telur
3. Oatmeal Telur

Nah, jika misalnya kamu bosan dengan olahan oatmeal pisang dan madu sebagai menu sarapan, kamu juga bisa lho menggantinya dengan olahan oatmeal telur.
Caranya, kocok lepas telur di sebuah wadah kemudian campurkan dengan 40gram oat lalu tambahkan satu sendok makan garam dan merica. Goreng campuran telur tersebut dan jangan lupa diaduk, ya, Ladies, supaya matangnya merata.
 

4. Oatmeal Buah, Sayur, dan Telur
4. Oatmeal Buah, Sayur, dan Telur

Ladies, olahan oatmeal ini merupakan salah satu olahan dengan paket lengkap, lho.
Ya,
menu oatmeal yang dicampur dengan buah, sayur, dan telur sudah pasti menjadi menu diet sempurna buat kamu.

Caranya, kamu harus mengolah oatmeal seperti bubur tim. Kemudian tambahkan potongan buah seperti alpukat atau blueberry, sehelai daun selada, potongan paprika, setengah telur rebus, dan kamu juga bisa menaburkan biji wijen sebagai pemanis. Dijamin, olahan oatmeal ini enggak akan membuat kamu bosan.
 

<baca juga>
5. Oatmeal Ayam
5. Oatmeal Ayam

Dalam menjalankan diet, daging ayam menjadi salah satu menu yang bisa dikonsumsi. Namun untuk olahan oatmeal ayam kali ini berbeda, lho, Ladies.
Caranya, olah oatmeal seperti bubur tim terlebih dahulu, lalu tumis bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan irisan dada ayam dan jamur, lalu tambahkan garam, merica dan saus tiram, masak hingga matang.

Setelah matang, penuhi pinggiran cetakan dengan oatmeal, lalu di bagian tengahnya kamu isi dengan tumisan ayam dan jamur tadi, kemudian masukkan ke dalam microwave selama kurang lebih 1 menit. Agar olahan oatmeal kali ini lebih enak, kamu bisa menambahkan potongan keju sebelum dimasukkan ke dalam microwave.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular