Ini Potret Perjalanan Karier Jimin, Angel-nya BTS

Ini Potret Perjalanan Karier Jimin, Angel-nya BTS
source: https://scontent.fsub8-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/72456355_3036228536392388_2735416816296787968_n.jpg?_nc_cat=107&_nc_ohc=Y787WBQPU0IAQkjqDhBwamDHG0neK7PfAZknSHXnnSrLLuXjoRF1ax16A&_nc_ht=scontent.fsub8-1.fna&oh=4a3af4e179c30ef8fd0ae60ada0a72b1&oe=5E750989

Terhitung sampai November 2019, Jimin BTS menempati peringkat pertama member boy group dengan reputasi terbaik selama sebelas bulan berturut-turut menurut Korean Business Research Institute. Dikenal baik hati, penggemar pun memberikan Jimin gelar 'angel'-nya BTS. Kini hampir dikenal semua orang dari seluruh penjuru dunia, seperti apa perjalanan karier Jimin BTS? Yuk, simak di sini, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Dulu Jimin bercita-cita menjadi seorang polisi
image source: aminoapps.com

Pria kelahiran 13 Oktober 1995 ini dulunya tidak bercita-cita jadi idol, lho. Sewaktu SMP, Jimin BTS  bercita-cita untuk menjadi seorang polisi. Lantas bagaimana perjalanan karier Jimin BTS hingga jadi seperti sekarang?
 

Impiannya berubah ingin jadi Idol KPop ketika melihat penampilan Rain
image source: elephantaae.tumblr.com

Rain atau Rain Bi adalah bintang Hallyu kenamaan yang tak hanya seorang penyanyi dan penulis lagu, tapi juga seorang aktor yang membintangi drama dan film. Aksinya di atas panggung rupanya menginspirasi Jimin untuk jadi Idol seperti dirinya. Sejak itulah Jimin BTS bertekad untuk menjadi penyanyi dan penari profesional.
 

<baca juga>
Tak mampu membayar kelas dance hingga larangan orang tua, Jimin BTS sempat mau menyerah
image source: koreaboo.com

perjalanan karier Jimin BTS tak bisa dibilang mudah. Pria asal Busan, Korea Selatan ini sempat menyerah terhadap impiannya karena tidak bisa membayar kelas dance. Tak hanya itu, sang ayah pun pernah melarang Jimin untuk menjadi seorang idol karena menginginkannya jadi pegawai negeri. Namun, sang guru meyakinkan sang ayah agar Jimin bisa terus berlatih menari dan bahkan membiayai kelas tarinya.

Setelah berhasil masuk Busan High School of Art, sang guru pun menyuruh Jimin untuk mengikuti audisi BigHit Entertainment yang saat itu sedang membuka audisi di Busan. Jimin berhasil lolos sebagai perwakilan dari kota asalnya.

Menjalani masa trainee di Seoul dan hampir gagal debut sebagai member BTS
image source: ameblo.jp

Lolos audisi, Jimin pindah ke Seoul pada 2012 untuk menjalani masa trainee. Selama masa trainee, Jimin beberapa kali terlihat jadi backdancer di penampilan girl group Glam yang juga berada di bawah naungan label BigHit Entertainment. Ia juga muncul di MV Glam untuk lagu 'Party (XXO)'.

Pada 2013, dua hari sebelum debut, Jimin hampir tereliminasi karena tariannya dianggap tidak sesuai dengan konsep BTS yang hip hop. Berkat dukungan member yang lain, akhirnya Jimin bisa debut bersama Bangtan Sonyeondan alias BTS pada Juli 2013. Usia Jimin BTS saat itu 17 tahun. Bisa dilihat, potret Jimin BTS di masa awal kariernya begitu kental dengan gaya hip hop. Masih imut, ya!

<baca juga>
Mencapai kesuksesan bersama BTS
image source: Facebook/bangtan.official

Mengingat dirinya yang hampir gagal debut, rasanya sulit membayangkan BTS tanpa Jimin atau Jimin tanpa BTS. Bersama dengan member BTS yang lain, Jimin menghadirkan musik yang easy listening sekaligus inspiratif.

Dari hari ke hari, makin banyak orang yang jadi penggemarnya. Selain itu, BTS juga telah banyak memborong piala di berbagai penghargaan. Terbaru, BTS membawa pulang 9 penghargaan pada Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2019.

Beberapa proyek solo dalam perjalanan karier Jimin BTS
image source: Facebook/bangtan.official

Selain comeback, proyek solo dari boygroup/girlgroup biasanya jadi hal yang dinanti-nanti penggemar KPop. Pada 2017, Jimin menyumbangkan suaranya pada lagu 'Serendipity' yang merupakan comeback trailer BTS 'Love Yourself: Her'. Pada akhir 2018, Jimin BTS memberikan kado spesial buat ARMY dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul 'Promise'.

Makin dewasa di usianya yang menginjak 24 tahun
image source: Facebook/bangtan.official

Di usianya yang sudah menginjak 24 tahun, pemilik nama lengkap Park Jimin ini tumbuh menjadi pria tampan dan dewasa yang jago menyanyi dan menari. Totalitas di atas panggung, tak heran jika banyak yang akhirnya jadi penggemar Jimin BTS. Kamu termasuk yang mengidolakannya juga bukan, nih?

Gelar 'angel'-nya BTS yang melekat pada Jimin
image source: Facebook/bangtan.official

Di kalangan penggemar, Jimin sering disebut sebagai Bangtan's Angel. Memang bak malaikat, Jimin BTS kerap menunjukkan sikap yang bikin meleleh. Misalnya pada 2017, ia mengisi hari liburnya dengan mengunjungi panti asuhan dan memberikan pertunjukan kecil untuk menghibur anak-anak.

Jimin juga selalu perhatian pada member BTS yang lain, baik secara fisik maupun mental. V and J-Hope mengaku mendapat banyak dukungan moral dari Jimin. Tak hanya itu, Jimin BTS juga selalu menunjukkan kecintaannya pada penggemar dan berterima kasih pada mereka di setiap kesempatan. Atas kebaikan hatinya tersebut, wajar saja jika penggemar menyebut Jimin BTS sebagai angel-nya BTS.

Itu tadi ulasan singkat perjalanan karier Jimin BTS. Seperti Jimin, semoga kamu juga sukses meraih cita-cita, ya. Semangat terus, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular