Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter, & Body Milk

Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter, & Body Milk
source: http://images.wisegeek.com/woman-applying-body-lotion.jpg

Seringkali kita mendengar tentang istilah body lotion, body cream, body butter, atau body milk. Semuanya memang bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Lalu, kira-kira apa perbedaan dari keempatnya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Body Lotion
Body lotion adalah yang paling cair dari lainnya. Karena tingkat cairnya lebih tinggi, maka body lotion paling cepat diserap kulit. Body lotion juga tidak terlalu berminyak sehingga cocok untuk digunakan di seluruh bagian tubuh. Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan normal, sangat cocok menggunakan pelembab jenis ini. Gunakan body lotion setidaknya 2 kali sehari, yaitu pagi hari setelah mandi dan malam hari menjelang tidur.
1. Body Lotion
source: http://forthemommas.com/drug-store-deals/walgreens/walgreens-nivea-body-lotion-0-97
2. Body Cream
Tekstur dari body cream lebih kental/pekat dari body lotion dan mengandung minyak. Body cream lebih cocok digunakan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti tangan dan kaki. Bagi kamu yang mempunyai kulit cenderung kering sangat cocok memakai body cream. Agar kulit kamu tetap lembab, ketika berada di ruangan ber-AC, kamu bisa oleskan body cream. Ketika berada di tempat yang bersuhu dingin, kamu juga bisa memanfaatkan body cream agar kulit kamu tidak menjadi kering.
2. Body Cream
source: http://www.shiseido.de/product/firming-body-cream/
<baca juga>
3. Body Butter
Body butter paling banyak mengandung minyak, teksturnya lebih kental, mirip margarin atau mentega. Body butter cocok dioleskan di bagian tubuh yang sangat kering seperti siku, lutut dan tumit. Karena manfaatnya untuk kulit yang sangat kering, maka kandungan di dalam body butter meliputi shea butter, cocoa butter atau coconut butter yang mengandung minyak dengan tingkat yang cukup tinggi. Body butter lebih diajurkan digunakan ketika malam hari.
3. Body Butter
source: http://www.thebodyshop-usa.com/bath-body-care/body-moisturizers/body-butter.aspx
4. Body Milk
Jika body lotion lebih cair dari body cream dan body butter, maka body milk ini lebih cair lagi dari body lotion. Jadi teksturnya juga lebih ringan dari body lotion dan lebih cepat meresap di kulit. Bahkan ketika kamu meletakkan sedikit body milk di tangan, maka akan meleleh atau seperti mencair. Salah satu body milk yang bisa kamu coba adalah Body Milk Happy Skin dari Oriflame Extra Dry. Dengan harga Rp99.000 rupiah, kamu bisa mendapatkan Body Milk Happy Skin dari Oriflame Extra Dry 400 ml di gerai Oriflame langsung atau toko-toko yang menyediakan produk Oriflame.
4. Body Milk
source: https://www.tokopedia.com/mamahemat/oriflame-happy-skin-nourishing-body-milk-extra-dry-skin

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular