Bertambah Usia, Ini Perawatan yang Perlu Kamu Lakukan!

Bertambah Usia, Ini Perawatan yang Perlu Kamu Lakukan!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/051acc078fd0393448b8c9022220a12a.jpeg

Selain memerhatikan tipe kulit wajah, ternyata usia juga menjadi hal paling penting untuk melakukan perawatan, Ladies. Perawatan pada usia remaja pastinya akan berbeda dengan usia 20-an bahkan usia 40-an. Nah, berikut perawatan wajah seiring bertambahnya usia yang perlu banget kamu ketahui!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Usia Remaja
1. Usia Remaja

Usia remaja adalah momen di mana seorang wanita akan mengalami perubahan hormon. Biasanya ketika memasuki usia 12 tahun, kulit wajah cenderung sensitif sehingga mengalami permasalahan, seperti jerawat, kusam, dan kulit belang.
 
Nah, Ladies, buat kamu yang masih berusia remaja sebaiknya segera melakukan perawatan seperti rajin menggunakan masker, mencuci muka secara rutin dengan produk facial wash 2 kali sehari. Kemudian menggunakan sun protection yang memiliki SPF 30 agar kulit wajah kamu enggak belang, dan jangan lupa mengaplikasikan hydration untuk melembapkan dan menghidrasi kulit wajah kamu, ya.
 

2. Usia 20-an
2. Usia 20-an

Ketika memasuki usia 20-an, hal yang paling dibenci oleh semua wanita adalah jerawat. Ya, sepertinya permasalahan yang satu ini susah banget untuk dibasmi, Ladies.
 
Agar terhindar dari jerawat, rajin-rajinlah menggunakan masker wajah, selain itu kamu perlu banget melakukan double cleansing agar sisa makeup dan kotoran di wajah kamu benar-benar hilang secara maksimal. Di usia 20-an, menggunakan serum merupakan hal yang wajib banget kamu jadikan rangkaian skincare rutin kamu, Ladies. Serum inilah yang akan membantu meregenerasikan dan memberikan nutrisi kulit wajah kamu.
 

<baca juga>
3. Usia 30-an
3. Usia 30-an

Nah, memasuki usia 30-an permasalahan yang harus dihadapi oleh semua wanita adalah munculnya kerutan yang merupakan tanda-tanda penuaan. Biasanya tanda-tanda penuaan ini seperti munculnya garis-garis halus di area mata dan bibir. Enggak hanya itu, kantung mata yang menghitam semakin menambah imperfect wajah kamu.
 
Selain tetap melakukan perawatan di usia sebelumnya, produk skincare yang penting banget kamu gunakan adalah eye cream, produk inilah yang akan menyamarkan garis-garis halus pada area mata.
 

4. Usia 40-an
4. Usia 40-an

Ketika memasuki usia 40-an, permasalahan yang akan dihadapi oleh semua wanita adalah kondisi kulit wajah yang enggak fresh lagi.
 
Kandungan skincare yang perlu kamu lakukan jika memasuki usia 40-an adalah mencukupi produksi kolagen, karena tanda-tanda penuaan semakin terlihat seperti munculnya flek cokelat dan timbulnya kerutan di wajah. Kamu bisa gunakan night cream yang memiliki kandungan anti aging, serum khusus untuk menyamarkan kerutan di wajah. Selain itu, hal yang enggak boleh kamu lupakan ialah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, brokoli, dan kiwi.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular