Oh No! Ternyata 5 Kebiasaan Mencuci Seperti ini Salah Banget

Oh No! Ternyata 5 Kebiasaan Mencuci Seperti ini Salah Banget
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/41bc16b831fd4bb596532efba8b0e3b5.jpeg

Mencuci baju yang biasa dilakukan adalah dengan tangan dan mesin cuci. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa kebiasaan mencuci yang salah dan dapat merusak bajumu? Lalu apa yang harus kita lakukan? Yuk simak!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Memakai Detergen Terlalu Banyak
Detergen adalah bahan utama yang dapat membantu menghilangkan noda pakaian saat mencuci baju. Namun tahukan kamu bahwa memakai detergen terlalu banyak ternyata tak baik lho!
Pemakaian detergen yang terlalu banyak justru akan meninggalkan bekas pada daerah-daerah di sekitar bajumu.

Mencuci baju dengan tangan maupun mesin cuci pun tak baik jika memakai detergen terlalu banyak. Maka hindarilah cara mencuci baju dengan tangan yang salah atau cara mencuci baju dengan mesin cuci yang salah seperti ini!
1. Memakai Detergen Terlalu Banyak


 

2. Memasukkan Detergen dan Pakaian pada Mesin Cuci dengan Salah
Mesin cuci dapat memudahkan kita dalam mencuci baju. Nah, jika kamu memiliki mesin cuci dengan pintu di atas apakah kamu sudah melakukan cara yang benar? Apakah kamu terbiasa memasukkan air terlebih dahulu, kemudian detergen, dan yang terakhir baju?

Ya, itu adalah cara mencuci baju dengan mesin cuci yang salah. Maka, kamu harus mengubah kebiasaan salah itu. Masukkanlah pakaian terlebih dahulu, baru air, dan yang terakhir detergen. Cara ini sangat efektif untuk menjaga baju agar tetap bagus. 
2. Memasukkan Detergen dan Pakaian pada Mesin Cuci dengan Salah


 

<baca juga>
3. Merendam Baju dengan Pemutih Secara Berlebihan
Pemutih baju biasanya dipakai untuk mengembalikan warna putih yang ada pada baju setelah terkena noda membandel. Jika kamu masih melakukannya, maka cara ini termasuk cara mencuci baju dengan tangan yang salah. Memakai pemutih baju secara berlebihan tentu tidak baik untuk bajumu. Maka, solusinya adalah dengan memasukkan baju yang bernoda membandel itu ke dalam panci, beri perasan lemon, lalu didihkan selama beberapa menit. Mudah dan murah bukan!


 

4. Tidak Menutup Ritsleting
Saat mencuci dengan mesin cuci, periksalah kembali pakaian yang mempunyai ritsleting. Cara ini adalah cara mencuci baju dengan mesin cuci yang salah. Jika ritsleting terbuka, maka gigi pada ritsleting itu akan mengenai baju yang berkain halus. Jadi jangan lupa menutup ritsleting ya!
4. Tidak Menutup Ritsleting


 

<baca juga>
5. Menyikat Noda dengan Keras
Saat mencuci dengan tangan, kamu akan sering menggunakan sikat baju untuk membersihkan noda yang membandel. Tapi, tahukah kamu bahwa cara ini adalah cara mencuci baju dengan tangan yang salah lho! Jadi, saat kamu menyikat noda pada baju jangan terlalu keras. Karena ini akan merusak kain lho!
5. Menyikat Noda dengan Keras

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular