Suka Makan Gelato? Ini Cara Lezat Menikmatinya secara Maksimal

Suka Makan Gelato? Ini Cara Lezat Menikmatinya secara Maksimal
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/362484e6a9afd100873820ba09c9b8af.jpeg

Bosan gak sih menikmati gelato dengan cara biasa? Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar bisa menikmati lezatnya gelato dengan cara yang maksimal.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Suka Makan Gelato? Ini Cara Lezat Menikmatinya secara Maksimal
source: https://unsplash.com

Gelato berasal dari bahasa Italia yang berarti es krim. Mungkin banyak yang mengira jika gelato sama dengan es krim. Padahal keduanya berbeda dalam proses serta teksturnya. Gelato ini juga merupakan sejenis makanan penutup bagi masyarakat Italia. Secara tradisional, proses gelato ini dibuat dengan susu tanpa menambahkan krim. Selain susu, pembuatan gelato juga menggunakan air, gula, dan buah segar.

Karena susu tak mengembang dengan baik seperti krim, maka gelembung udara dalam gelato relatif sedikit. Hal inilah yang menyebabkan tekstur gelato lebih padat dan mulus daripada es krim.

Penggunaan bahan yang segar dalam gelato pun membuatnya hanya mampu bertahan dalam hitungan hari. Namun keunggulan gelato adalah saat disantap tidak mudah meleleh. Hal itu karena proses pembekuan gelato hanya membutuhkan suhu minus 10-15 derajat celsius.
 

Suka Makan Gelato? Ini Cara Lezat Menikmatinya secara Maksimal
source: https://pixabay.com

Nah, buat kamu yang ingin menikmati gelato secara maksimal, ada beberapa cara yang nikmat nih buat kamu yang kadangkala sudah bosan menikmati gelato dengan cara biasa. Dilansir dari Fimela.com, ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba di rumah.
 

<baca juga>
Gelato dengan Buah-buahan
Gelato dengan Buah-buahan
source: https://pixabay.com

Jika kamu sangat suka makan buah-buahan, maka akan sangat tepat sekali jika kamu memadukan gelato dengan paduan buah-buahan yang segar. Apalagi tentunya akan terasa lebih bergizi dan menyehatkan.

Kamu bisa mencoba menambahkan potongan buah favoritmu seperti anggur, pisang, melon, kiwi, ataupun buah naga. Jadi, selain menyegarkan juga bisa buat kulitmu tetap cantik.
 

Gelato dengan Biskuit
Gelato dengan Biskuit
source: https://cookpad.com

Bagi kamu yang suka bereksperimen dengan makanan, mungkin akan suka dengan cara satu ini. Kamu bisa mencoba dengan menggunakan biskuit favoritmu.

Salah satunya kamu juga bisa menggunakan biskuit Oreo. Hancurkan terlebih dahulu Oreo, lalu aduk bersama gelato. Wah, dengan rasa coklatnya yang nikmat pasti akan lebih menggugah selera.
 

<baca juga>
Gelato dengan Roti
Gelato dengan Roti
source: https://food.detik.com

Kamu juga bisa menikmati gelato dengan menggunakan dua lembar roti tawar  yang diberi 2-3 scoop gelato sesuai selera. 

Atau kamu bisa juga menikmatinya dengan cara yang lebih modern lagi, yaitu dengan menggunakan roti sebagai mangkok gelato di dalamnya. Lalu taburi meses, parutan keju dan susu kental manis kesukaanmu, atau parutan keju dengan potongan strawberry.
 

Gelato dengan Kopi
Gelato dengan Kopi
source: https://pinterest.com

Kopi memang menjadi minuman yang banyak digemari pria dan wanita juga pada saat ini. Nah, kamu juga bisa lho mencoba menikmati gelato dengan kopi.

Caranya, ambil satu sampai dua scoop gelato rasa favoritmu. Kemudian tambahkan ke dalam kopi espresso hangat atau dingin. Bisa juga menambahkan gula palem dan serbuk kayu manis untuk menambah aroma nikmatnya.



Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular