4 Sumber Protein untuk Pertumbuhan Rambut Sehat dan Tidak Mudah Rontok

4 Sumber Protein untuk Pertumbuhan Rambut Sehat dan Tidak Mudah Rontok
source: https://images.pexels.com/photos/1065084/pexels-photo-1065084.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Mengalami kerontokan dan kering pada rambutmu? Itu tandanya rambutmu mulai tumbuh dengan tidak sehat. Padahal berbagai upaya sudah kamu lakukan, seperti melakukan perawatan rambut di salon. Perlu kamu ketahui, ternyata untuk rambutmu bisa tumbuh dengan sehat, rambut kamu juga perlu mengkonsumsi protein untuk pertumbuhannya. Berikut ini 4 protein yang dapat membantu rambut kamu agar tumbuh dengan sehat!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Ikan Salmon

1. Ikan Salmon
source: https://www.pexels.com/

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis ikan satu ini? Tentunya kamu pernah menjumpai ikan salmon di beberapa daerah masing-masing. Perlu kamu ketahui juga bahwa ikan salmon merupakan salah satu ikan yang paling bergizi karena mengandung omega-3 yang dapat membantu memperkuat folikel rambut dan membuatnya tumbuh lebih cepat.

Nah, untuk itu kamu perlu untuk mengkonsumsinya agar rambutmu tumbuh dengan sehat. 

2. Telur

2. Telur
source: https://www.pexels.com/

Buat kamu yang mengalami kerusakan pada rambut, salah satunya karena akibat paparan sinar matahari maupun pewarnaan pada rambut. Mulailah untuk mengonsumsi telur karena kaya akan protein yang dapat mengembalikan rambut rusakmu menjadi tumbuh dengan sehat. Sebaiknya kamu mengonsumsi satu butir telur untuk setiap harinya dengan cara direbus agar tidak menghasilkan minyak yang berlebihan. 

<baca juga>
3. Kacang Almond

3.  Kacang Almond
source: https://www.pexels.com/

Siapa yang tidak suka dengan kacang almond? Tentunya hampir sebagian orang menyukai kacang almond. Almond merupakan salah satu jenis kacang yang paling populer. Selain itu  kaya akan nutrisi dan vitamin E yang sangat dibutuhkan dalam mempercepat pertumbuhan rambut secara sehat.

Kamu bisa mulai mengonsumsi kacang almond sebagai camilan maupun tambahan sereal atau sebagai pelengkap makanan lainnya. 

4. Biji Labu

4. Biji Labu
source: https://www.ymcagbw.org/

Ingin memiliki rambut yang tebal dengan cara alami. Kamu bisa memanfaatkan biji labu yang kaya dengan kandungan vitamin B, sehingga mampu membuat rambut lebih cepat tumbuh dan rambut menjadi tebal. Cara alami ini akan membuat rambut menjadi sehat dibanding harus perawatan dengan bahan kimia yang berlebihan. 

Nah, itulah keempat sumber protein yang perlu kamu perhatikan untuk membantu mengembalikan rambutmu yang rontok maupun rusak akibat paparan sinar matahari maupun berbagai masalah lainnya. Sayangilah rambutmu dan jadikan rambutmu menjadi sehat, berkilau dan bercahaya. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular