Dipercaya sebagai Detox Rahim, Seperti Apa Kandungan dari Bahan-bahan Ini?

Dipercaya sebagai Detox Rahim, Seperti Apa Kandungan dari Bahan-bahan Ini?
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/0cfbb76bf06d85ffb702d9c83f3536fd.jpeg

Dr. Zaidul Akbar mempunyai ramuan khusus untuk detox rahim agar tetap bersih dan sehat. Ramuan ini diisi oleh bahan-bahan seperti kapulaga, cengkeh, jahe, madu, ketumbar, dan kayu manis. Lalu, seperti apa sih kandungan bahan-bahan tersebut sebagai detox rahim?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Dipercaya sebagai Detox Rahim, Seperti Apa Kandungan dari Bahan-bahan Ini?

Ladies, mengalami gangguan hormonal memang sering dialami oleh sebagian wanita. Apalagi saat menjelang datang bulan, rasa nyeri sering kali menjadi mimpi buruk. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, dr. Zaidul Akbar mempunyai ramuan khusus yang berasal dari kapulaga, cengkeh, jahe, madu, ketumbar, dan kayu manis. Bahan-bahan yang akrab kita jumpai ini disebut ampuh sebagai detox rahim agar tetap bersih dan sehat.

Untuk menjamin keampuhan dari detox rahim ini, ada sebaiknya kita ketahui dahulu kandungan apa saja yang ada di dalam masing-masing bahan tersebut. Berikut ini penjelasannya!
 

1. Kapulaga
1. Kapulaga

Rempah-rempah yang satu ini tidak hanya digunakan sebagai penguat rasa masakan, tetapi juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan detox. Kapulaga mengandung terpinine, borneol, eucalyptol, camphor, dan limonene.
Dengan menyeduh teh kapulaga saat PMS, maka rasa nyeri yang kamu alami akan perlahan menghilang. Hal ini disebabkan karena kandungan kapulaga yang juga dapat berkhasiat untuk meringankan gejala halitosis, tidak hanya di mulut tapi juga di perut.
 

<baca juga>
2. Cengkeh
2. Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu rempah-rempah serbaguna yang memiliki sensasi manis dan aroma harum yang sangat khas. Kandungan cengkeh seperti, kalsium, magnesium, dan vitamin C, E, dan K, sangat baik sebagai salah satu bahan untuk detox rahim.
 
Dengan mengonsumsi secangkir rebusan cengkeh hangat, akan membantu meredakan nyeri PMS. Karena dalam sebuah penelitian, senyawa di dalam cengkeh berfungsi untuk memberikan efek antinyeri dan antiradang.
 

3. Jahe
3. Jahe

Tumbuhan herbal yang sangat populer ini kerap dijumpai di dapur. Sebenarnya, jahe adalah detoxifier seluruh tubuh yang baik karena memiliki kandungan seperti vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, protein, lemak, dan karbohidrat ini berfungsi untuk menjaga kesehatan fungsi hati, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi keringat yang sehat.
 
Sebagai bahan untuk detox rahim, ternyata jahe berfungsi dapat mengurangi peradangan atau rasa nyeri saat PMS, meningkatkan oksigen dan aliran darah ke rahim, Ladies.
 

<baca juga>
4. Madu
4. Madu

Madu adalah zat cair yang dihasilkan oleh lebah yang terbentuk dari kombinasi antara air liur lebah, nectar tanaman, dan serbuk sari. Kandungan dari nutrisi ini sangat sempurna, seperti kalium, seng, magnesium, natrium, dan 24 jenis nutrisi lainnya.
 
Karena kandungan sempurna yang dimiliki madu ini, ternyata berfungsi dapat mengatasi masalah PMS. Selain itu, madu dipercaya dapat merangsang sel ovarium dan juga meningkatkan kesuburan sel telur agar mudah dibuahi ketika sperma masuk ke dalam rahim, sehingga cocok untuk kamu yang tengah program hamil.
 

5. Ketumbar
5. Ketumbar

Selain menjadi pilihan untuk menambah cita rasa dari masakan, ternyata ketumbar juga dipercaya sebagai bahan ramuan detox rahim, lho.
 
Ya, kandungan stimulan alami yang merangsang kelenjar endokrin ini berfungsi untuk mengeluarkan dan mempertahankan keseimbangan hormon yang tepat.
Dengan mengonsumsi 6 biji ketumbar yang direbus dalam setengah liter air dan ditambah dengan satu sendok teh gula ini juga dapat mengatasi gangguan menstruasi yang tidak teratur, Ladies.
 

6. Kayu Manis
6. Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan kimia, seperti kalsium oksalat, tannin, sinamaldehide, safrole, damar, minyak asiri eugenol, dan zat penyamak. Selain itu, kayu manis juga memiliki senyawa kumarin, cinnzelanol, benzoate, benzyl, dan felandren.
 
Kayu manis memiliki efek farmakologis yang sangat penting, seperti sebagai antirematik, peluruh keringat (diaphoretic), penghilang rasa sakit (analgesic) salah satunya pereda nyeri PMS, hingga berguna untuk kesuburan wanita.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular