Tips Mudah Bikin Telur Orak-Arik ala Mcd, Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

Tips Mudah Bikin Telur Orak-Arik ala Mcd, Bisa Bikin Sendiri di Rumah!
source: https://i.ytimg.com/vi/AbbJ-JGntLY/maxresdefault.jpg

Siapa nih yang pernah nyoba telur orak-arik McDonalds dan ketagihan? Tekstur telur satu ini emang lembut banget. Coba deh kepoin resepnya berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Selain burger, menu makanan lain dari McDonald yang jadi favorit adalah scramble egg-nya. Belum ada yang bisa membuat telur selezat Mcd, nih. Ternyata rahasianya sederhana, lho. Rahasianya ada pada susu yang ditambahkan saat proses memasak. Nah, kalau kamu penasaran dan ingin coba buat sendiri di rumah, coba intip yuk resepnya di bawah ini! 
 

Tips 1: Siapkan Bahan-Bahan Utama

Pertama, siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan utama yang perlu disiapkan adalah telur, susu, garam, margarin, dan merica sesuai selera. Beragam bahan ini dijamin bakal bikin telur buatanmu mirip telur Mcd. Sebenarnya, kamu bisa kok menambahkan bahan lain seperti bawang atau keju. Namun, jika ingin memiliki rasa otentik seperti McD, maka bahan tersebut harus dikesampingkan, ya.
 

Tips 1: Siapkan Bahan-Bahan Utama
<baca juga>
Tips 2: Kocok Telur Hingga Merata

Kocok terlebih dahulu telur pada wadah kecil hingga tercampur rata. Setelah tercampur, tambahkan sejumput garam sesuai selera. Namun jangan terlalu banyak agar nggak mengubah rasa, ya. Setelah itu, kocok kembali telur. Jika kamu suka pedas, kamu bisa menambahkan merica. Dengan catatan jangan memasukkan terlalu banyak agar nggak mengubah rasa. 
 

Tips 2: Kocok Telur Hingga Merata
Tips 3: Masak dengan Cara Diorak-Arik

Setelah telur terkocok dengan baik, saatnya memulai proses memasak. Pertama-tama, panaskan wajan dan tambahkan margarin dalam jumlah banyak. Hal ini berfungsi mencegah telur menjadi gosong sehingga warnanya berubah. Setelah dirasa cukup panas, masukkan telur ke dalam penggorengan. Goreng dengan cara mengorak arik telur tersebut hingga hampir matang. 
 

Tips 3: Masak dengan Cara Diorak-Arik
<baca juga>
Tips 4: Masukkan Susu ke Dalam Telur

Langkah selanjutnya adalah langkah paling penting dalam resep ini. Hal ini karena tahap ini jadi "rahasia" mengapa tekstur telur Mcd begitu lembut. Yap, kamu tinggal menambahkan susu full cream ke dalam telur.  

Caranya, saat telur hampir matang sebaiknya memasukkan susu yang tidak terlalu banyak karena dapat menyebabkan terlalu lembek. Setelah itu, goreng kembali telur hingga susu meresap. Kemudian angkat dan sajikan!
 

Tips 4: Masukkan Susu ke Dalam Telur

Nah, itu dia resep dan tips mudah membuat telur ala McD yang fenomenal. Gampang banget buat dipraktekin di rumah!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular