Trik Mengatasi Wajah Abu-Abu Karena Foundation

Trik Mengatasi Wajah Abu-Abu Karena Foundation
source: https://i.pinimg.com/564x/83/b3/66/83b366c8b2f737d597b97a619f0af028.jpg

Ladies, pernah enggak mengalami wajah abu abu karena foundation saat mau ke luar? Pasti biki bete deh! Eits, tak perlu khawatir lagi sekarang, karena Beautynesia punya trik untuk mengatasinya. Cari tahu di bawah ini ya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Tips pakai foundation agar terhindar dari wajah abu-abu adalah dengan memiliki warna yang mirip dengan warna kulit. Tapi kecangihan teknologi yang memudahkan kita untuk belanja online, membuat kita sering salah untuk menentukan warna foundation, sehingga kulit wajah berubah menjadi abu-abu.

Untuk mengatasi masalah ini Beautynesia telah merangkum beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi wajah abu abu.

Gunakan Bedak Warna yang Lebih Gelap
Gunakan Bedak Warna yang Lebih Gelap
source: https://id.pinterest.com/schulz9585/

Jangan dulu kecewa saat wajah kamu berubah menjadi abu-abu karena salah memilih warna foundation. Kamu dapat mengatasi permasalah ini dengan menutupinya menggunakan bedak atau setting powder berwarna gelap.

Warna gelap dari bedak akan membuat warna abu-abu tertutupi sehingga akan memunculkan warna bedak yang digunakan. But, kamu harus hati-hati dengan menggunaan bedak yang terlalu tebal, karena dapat membuat wajah menjadi cakey. Jadi pilihlah bedak yang anti sebum ataupun memiliki tekstur yang ringan. 

<baca juga>
Campurkan dengan Foundation Berwarna Gelap
Campurkan dengan Foundation Berwarna Gelap
source: https://id.pinterest.com/msangelalvann/

Tips pakai foundation ini wajib kamu ikuti. Selain memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit, kamu juga dapat mencampurkan warna foundation yang membuat wajah kamu berubah abu dengan foundation yang memiliki warna yang lebih gelap.

Percampuran warna foundation ini dapat menghasilkan warna yang netral dan sesuai dengan warna kulit yang kamu miliki. Untuk membuat campuran sempurna, coba mencampurkan dua foundation dengan testur yang berbeda. Sehingga tak hanya warna yang sesuai tetapi tekstur juga pas untuk digunakan. 

Gunakan Concealer untuk Menyeimbangkan Warna
Gunakan Concealer untuk Menyeimbangkan Warna
source: https://id.pinterest.com/sak1295/

Concealer memang anugerah untuk menutupi jerawat dan noda hitam di kulit wajah. Selain ini concealer juga dapat digunakan untuk menetralkan kulit wajah abu abu kerana penggunaan foundation yang salah.

Caranya cukup mudah, kamu hanya memerlukan concealer dengan warna yang lebih gelap. Aplikasikan pada bagian luar dahi, pipi dan garis hidung. Kemudian blend hingga merata. Tak hanya wajah abu abu yang menghilang tapi kamu juga dapat menghemat waktu saat shading wajah.

<baca juga>
Tutupi dengan Bronzer
Tutupi dengan Bronzer
source: https://id.pinterest.com/ksera4/

Bronzer digunakan untuk shading wajah, namun ternyata kamu juga dapat menggunakan kelebihan bronzer untuk menutupi wajah abu abu. Caranya sama dengan menggunakan bronzer biasanya. Tapi kali ini kamu perlu blend bronzer lebih luar lagi sampai membuat warna kulit wajah netral kembali. Jangan lupa untuk blend dengan cepat dan seluruh bagian wajah. Hati-hati juga untuk menggunakan bronzer terlalu banyak, karena akan membuat wajah kamu terlihat lebih gelap. 

Jangan lupa Shading dan Highlighter
Jangan lupa Shading dan Highlighter
source: https://id.pinterest.com/pin/29132728826198831/

Apabila kamu takut untuk kulit wajah kamu berubah terlalu gelap karena penggunaan bronzer untuk menutupi seluruh wajah. Kamu dapat melupakan hal itu. Gunakanlah bronzer untuk shading dan aplikasikan juga highlighter pada bagian tertentu untuk memberikan efek kulit yang bercahaya. Penggunakan shading dan highlighter dapat menutupi bagian wajah yang abu abu tanpa perlu menutupinya lagi. 

Gunakan Color Corrector
Gunakan Color Corrector
source: https://id.pinterest.com/aavellm/

Color corrector sering digunakan untuk mencegah kulit yang tertutupi concealer dan foundation menjadi abu-abu. Tapi apabila kamu lupa menggunakanya color corrector diawal, kamu dapat mengaplikasikan color corrector berwarna merah ataupun orange pada wajah.

Blend keseluruh wajah, hingga kulit wajah berubah warna. Apabila penggunaan color corrector membuat wajah kamu terlalu merah kamu dapat menggunakan foundation kembali ataupun concealer hingga warna wajah menjadi normal kembali.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular