Apa yang Membuat Kandungan Retinol dalam Skincare Istimewa?

Apa yang Membuat Kandungan Retinol dalam Skincare Istimewa?
source: https://i.pinimg.com/564x/bd/65/e2/bd65e2734c9fe680a9accd2bf907462c.jpg

Menjadi kandungan yang sering digunakan dalam skincare. Apa yang membuat retinol istimewa?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Retinol bukan hal baru menjadi kandungan skincare. Kandungan skincare ini sering kali ditemui dalam essens ataupun serum. Banyak orang percaya bahwa skincare yang memiliki kandungan retinol dapat memberikan kulit yang bersih, putih dan bercahaya.

Apa Itu Retinol?
Apa Itu Retinol?
source: https://id.pinterest.com/valerieknight99/

Sebelum mengetahui keinstimewaan retinol dalam kandungan skincare. Kita perlu mengetahui apa itu retinol. Retinol merupakan suatu zat yang terbuat dari vitamin A. Vitamin A sendiri memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. 

Pada 1970, retinol dipercaya menjadi bahan aktif dalam menghilangkan dan mencegah jerawat dikulit. Sehingga tak salah apabila banyak skincare yang memanfaatkan kelebihan retinol. Kelebihan retinol tak berhenti disitu, banyak ahli juga mengatakan bahwa retinol merupakan kandungan yang baik dalam membuat kulit wajah tetap muda. 

<baca juga>
Kelebihan Retinol

\

Kelebihan Retinol
source: https://id.pinterest.com/thesweetielife/

Skincare yang mengandung retinol biasanya digunakan untuk jerawat dan anti aging. Kandungan retinol dalam skincare dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit, membuat kulit wajah semakin halus dan kencang. Tak hanya itu kelebihan retinol yang dapat merangsang aliran darah dapat membuat kulit semakin bersih dan terhindar dari jerawat.

Kandungan retinol juga digunakan untuk mengatasi gejala psoriasis dan menghilangkan kutil di kulit. Hal ini dikarenakan retinol dapat mengganggu pertumbuhan sel kutil sehingga sel kutil akan hilang. 

Hasil Kerja Retinol
Hasil Kerja Retinol
source: https://id.pinterest.com/kjnr265/

Setiap orang pastinya menginginkan hasil yang instan dalam penggunaan skincare. Retinol memang memiliki kelebihan yang istimewa. sebagai kandungan skincare, tapi hasil kerja retinol tak bisa dilihat secara langsung. Hasil kerja retinol juga memiliki waktu yang tak hanya sebentar, jadi kamu harus sabar menunggu 2-3 bulan untuk melihat keberhasila retinol dalam mengatasi permasalahan kulit yang kamu alami. Jadi jangan cepat bosan apabila kamu sedang menggunakan skincare yang memiliki kandungan retinol.

<baca juga>
Efek Samping Retinol
Efek Samping Retinol
source: https://id.pinterest.com/ybeckford484/

Memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, ternyata retinol juga memliki efek samping. Penggunaan kandungan skincare retinol dapat membuat kulit kering hingga iritasi, perubahan pada warna kulit, dan sensitivitas terhadap cahaya matahari. Oleh karena itu banyak skincare yang mengandung retinol digunakan ada malam hari.

Apabila kamu menggunakan skincare yang mengandung retinol untuk siang hari pastikan untuk menggunakan SPF 30 atau yang lebih tinggi. Hindari juga keluar rumah pada pukul 10 sampai dengan pukul 2 sore. 

Reaksi Penggunaan Retinol
Reaksi Penggunaan Retinol
source: https://id.pinterest.com/dbgame2003/

Efek samping atau kekurang dari penggunaan skincare dengan kandungan retinol adalah membuat kulit kering, gatal dan perih. Ternyata hal ini wajah dialami saat penggunaan kandungan skincare ini, karena kulit membutuhkan waktu beradaptasi terhadap retinol sekitar 2 minggu. Apabila iritasi terus terjadi dan semakin parah segera hentikan pemakaian dan hubungi dokter kulit. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular