Tampil Memukau dengan Tudung Pengantin, Ini 7 Inspirasi Veil Pernikahan Artis Indonesia

Tampil Memukau dengan Tudung Pengantin, Ini 7 Inspirasi Veil Pernikahan Artis Indonesia
source: https://scontent-lga3-1.cdninstagram.com/vp/907e04c8604fcd1010863af66cc1fae9/5E63A58B/t51.2885-15/sh0.08/e35/s640x640/53051108_2165628860163629_3460494310474341101_n.jpg?_nc_ht=scontent-lga3-1.cdninstagram.com&_nc_cat=105

'The dress makes the wedding but the veil makes the bride', kata Alison Miller, creative director dari label Monvieve. Veil memang jadi pembeda bagi gaun biasa dengan gaun pengantin. Gaun putih nan panjang lumrah dipakai dalam dalam keseharian, baik itu ke pantai atau pesta malam. Tapi begitu diberi tambahan veil, maka gaun tersebut bukan lagi gaun biasa melainkan gaun pengantin.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bergaya vintage ala Andien, pakai veil pernikahan era 1920-an
source: journalportraits.com

Inspirasi veil pernikahan yang pertama, tengok kembali gaun pernikahan Andien yang ikonik. Serasi dengan tema pesta kebun, Andien menyempurnakan gaun putihnya dengan tatanan veil ala tahun 1920-an. Veil pernikahan ini ditata seperti topi yang membalut sempurna lingkar kepala.
 

Veil pernikahan era 1920-an juga bisa diaplikasikan untuk pengantin berhijab. Contohnya, tudung pengantin ala Citra Kirana
source: Instagram/dierabachir

Citra Kirana membuktikan veil pernikahan 1920-an juga kece dipakai untuk hijaber. Paling cocok buat kamu yang suka gaya vintage, tudung pengantin ini dapat kamu pakai di atas kerudung.
 

<baca juga>
Seperti Aura Kasih, dapatkan gaya pengantin modern dan tradisional dengan menggabungkan kebaya dan veil pernikahan
source: Instagram/aurakasih

Selain digunakan pada gaya modern, veil juga sah-sah saja dikenakan sebagai tambahan baju pengantin gaya tradisional. Misalnya pada kebaya, kamu bisa sontek gaya Aura Kasih ini dengan memakai veil bermotif di tepiannya.
 

Untuk pengantin hijaber, veil pernikahan berbordir renda ala Cut Meyriska juga tak kalah menawan
source: Instagram/cutratumeyriska

Ala Cut Meyriska, pengantin yang berhijab juga bisa melengkapi dirinya dengan veil pernikahan yang dihiasi bordir di tepiannya. Bahan tulle bisa kamu coba untuk gaya veil pernikahan ini.
 

<baca juga>
Kamu juga bisa tiru gaya Tasya Kamila, yang tampak manis dengan veil pendek
source: Instagram/dierabachir

Pada umumnya, veil pernikahan berukuran panjang hingga menjuntai ke lantai. Namun demikian, bukan berarti veil pernikahan harus panjang, kamu juga bisa pakai veil pendek, kok. Tiru gaya Tasya Kamila, gunakan veil transparan dengan bordir bunga untuk menyempurnakan tampilan kebaya akad nikah.
 

Meski tak banyak hiasan, veil pernikahan dengan aksen fringe ini bikin Lindswell Kwok makin anggun
source: Instagram/dierabachir

Veil pernikahan yang minim hiasan ini akan cocok untuk kamu yang suka gaya minimalis. Seperti Lindswell Kwok, pakai veil polos dengan sedikit hiasan bordir bergelombang dan beraksen fringe di bagian kepala. Hasilnya, bakal membuat penampilan hijabmu tambah anggun.
 

Tampil klasik dengan veil polos ala Yuanita Christiani
source: Instagram/yuanitachrist

Satu lagi inspirasi veil pernikahan dari artis tanah air, veil polos tanpa corak atau motif apapun. Veil pernikahan yang super minimalis ini juga unik, kok. Seperti Yuanita Christiani, pakai veil pernikahan ini bersama tiara floral putih, jadilah tampilan klasik.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular