Begini Nih Cara Mencuci Wajah yang Benar, Sudah Tahu Belum?

Begini Nih Cara Mencuci Wajah yang Benar, Sudah Tahu Belum?
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/c76a0b3a023eea54458deb8277502496.jpeg

Mencuci wajah memang jadi rutinitas yang kita lakukan setiap hari. Tapi ternyata, mencuci wajah tidak boleh dilakukan sembarangan, Ladies. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mencuci wajah.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Jangan Terlalu Sering
Jangan Terlalu Sering

Aturan pertama saat mencuci wajah adalah kamu tidak perlu melakukannya terlalu sering. Hingga saat ini, masih banyak yang beranggapan kalau mencuci wajah terlalu sering bisa membuat wajah jadi lebih bersih, Padahal mencuci wajah dengan frekuensi yang berlebihan hanya akan membuat kulit kamu jadi kering yang akhirnya memicu produksi minyak berlebih pada wajah. Idealnya, kamu hanya perlu mencuci wajah sebanyak 2 kali dalam sehari.
 

Cuci Tangan Sebelumnya
Cuci Tangan Sebelumnya

Hayo, siapa di antara kamu yang sering skip mencuci tangan sebelum membersihkan wajah? Faktanya, kuman pada tangan kita jauh lebih banyak daripada kuman yang ada di wajah. Jika kamu tidak mencuci tangan sebelum membersihkan wajah, kuman pada tangan akan dengan mudah berpindah tempat. Karena itu, pastikan kamu sudah mencuci tangan dengan sabun sebelum mencuci wajah ya, Ladies.
 

<baca juga>
Sabun dengan Banyak Busa
Sabun dengan Banyak Busa

Rasanya akan lebih puas jika kamu mencuci wajah dengan sabun yang punya banyak busa. Tapi tahu enggak, bisa itu berasal dari SLS yang bisa membuat kulit jadi kering dan terasa tertarik. Biar kulit kamu tidak kehilangan pH seimbang, sebaiknya pilih sabun yang tidak mengandung atau hanya sedikit mengandung sabun ya, Ladies.
 

Bilas Hingga Benar-Benar Bersih
Bilas Hingga Benar-Benar Bersih

Saat mencuci wajah, bukan hanya pengaplikasian facial foam yang perlu kamu lakukan secara seksama. Saat membilas pun, pastikan kamu sudah menghilangkan semua sisa produk dari wajah kamu ya, Ladies. Facial foam yang tertinggal di wajah bisa menyumbat pori dan menyebabkan beragam masalah. Karena itu, pastikan kamu membilas wajah dengan benar-benar bersih.
 

<baca juga>
Gunakan Pelembap
Gunakan Pelembap

Setelah mencuci wajah, kulit akan kehilangan pH alaminya. Kulit juga beresiko lebih kering dan mudah mengalami masalah. Untuk mencegahnya, kamu perlu menghidrasi kulit dengan menggunakan pelembap setelah mencuci wajah. Pelembap bisa menjaga kulit tetap sehat dan ternutrisi sehingga bebas dari kekeringan.
 

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mencuci wajah, Ladies. Untuk hasil terbaik, sebaiknya perhatikan juga bagaimana cara kamu mencuci wajah ya.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular